Sachrudin Himbau Ulama Bersinergi Memberikan Pembinaan Kepada Masyarakat

1393493791_wakil-walikota_compress

Wakil Walikota Tangerang, Drs. H. Sachrudin (net)

FORWAT, Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, para imam masjid diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan seputar keagamaan, seperti fiqih maupun akidah. Tetapi perlu juga memberikan informasi kepada umatnya terkait isu-isu aktual yang ada di masyarakat.

“Para ulama dan imam masjid berperan sentral dalam membantu pemerintah dalam melakukan upaya pembinaan dan pemahaman yang benar kepada masyarakat bagaimana menjalankan kehidupan bermasyarakat yang baik dan benar menurut tuntunan agama islam,” papar Sachrudin saat menutup acara Pembinaan Imam Masjid se-Kota Tangerang di Masjid Raya Al-A’zhom, Kamis Sore. (20/10/2016) yang diikuti oleh 300 peserta.

Dia mengemukakan, keberadaan imam masjid dan masjid memiliki peran penting di lingkungan masyarakat. Imam sebagai pimpinan yang mengimami serta memberikan panutan kepada para jamaah serta keberadaan masjid sebagai tempat berlangsungnya kegiatan ibadah, keduanya tentu harus sama-sama memiliki kualitas dan kemanfaatan yang dapat memberikan dampak pada kemajuan baik dari sisi jamaah/masyarakat maupun masjid itu sendiri.

“Selain sebagai pusat ibadah, sepatutnya masjid juga dapat berfungsi sebagai pusat pembinaan sekaligus pemberdayaan masyarakat. Dengan harapan, dari masjid bisa terlahir teknokrat, ilmuan maupun ulama yang bisa menjadi panutan umat kelak,” katanya.

Kemudian, melaluiĀ  pembinaan kepada para imam masjid ini, diharapkan masyarakat Kota Tangerang mempunyai imam-imam yang terbaik sehingga dapat turut memberi panutan kepada para makmumnya. Ketika imamnya berkualitas, mudah-mudahan makmumnya bisa mencontoh dan turut menerapkannya juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Para imamnya semakin berkualitas, insya allah makmumnya juga. Paling penting, bagaimana kita bisa mengaktualisasikan dan menerapkan segala ilmu yang kita dapati dalam hidup dan kehidupan sehari hari baik di lingkungan keluarga, kehidupan bermasyarakat untuk memberikan dampak positif pada kemajuan masyarakat dan Kota Tangerang,” pesannya. (Riis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.