Ciptakan Kamtibmas, Kecamatan Batuceper Gelar Operasi Yustisi

whatsapp-image-2016-10-21-at-13-12-33-1

FORWAT, Kota Tangerang – Petugas Tramtib Kecamatan Batuceper bersama aparat kepolisian Polsek dan Koramil Batuceper menggelar Operasi Yustisi, Kamis (20/10/2016) malam.┬áKegiatan bersama tiga pilar itu dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan ketertiban ditengah masyarakat (Kamtibmas).

Camat Batuceper, Mulyanto mengatakan target Operasi Yustisi adalah mendatangi lokasi dan tempat yang patut diduga menjadi tempat tinggal orang- orang yang disinyalir dapat mengganggu stabilitas keamanan. Yaitu diantaranya kontrakan dan kos-kosan yang tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Batuceper.

“Kapolsek dan Danramil mengerahkan seluruh jajaran Binamas, Babinkamtibmas untuk mendukung kegiatan ini. Sedangkan┬áKecamatan mengerahkan dua personil Tramtib yang tersebar ke 7 Kelurahan. Untuk sanksi kepada mereka yang tidak memiliki KTP disarankan untuk menyelesaikan dan memproses kepindahannya. Dari daerah asal dengan dibuatkan surat pernyataan,” jelas Mulyanto.

Mulyanto menambahkan, bahwa kegiatan pendataan kelengkapan adminstrasi kependudukan di wilayahnya itu dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Hal itu karena dilakukan dengan cara-cara persuasif. Dengan demikian Mulyanto berharap agar wilayah Batuceper dan Kota Tangerang tetap kondusif sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kita libatkan juga Tramtib wanita dan Polwan, agar giat ini tetap familiar dengan penghuni kontrakan dan kos-kosan. Semoga wilayah Batuceper dan Kota Tangerang tetap kondusif,” pungkas pria yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkot Tangerang ini. (Riis/lla)

Leave a Reply

Your email address will not be published.