Rumah Baitul Yatim BSD Rayakan 1 Muharam 1438 H Bersama Santri Yatim dan Dhuafa

img-20161017-wa0049

FORWAT, Tangerang Selatan -Sekitar 43 santri yatim dan dhuafa diundang guna memakmurkan perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah oleh Rumah Baitul Yatim yang berlokasi di area sebelah masjid Baitul Hikmah BSD, Serpong, sektor 14.5, Nusaloka, Tangerang Selatan. Rumah Baitul Yatim yang digagas sejak tahun 2013, mulai terlihat manfaatnya sesuai dengan nama dan tujuannya.

Menurut ustad Tursilo humas Forum Masjid Musholah BSD (FMMB), Rumah Baitul Yatim ini berdiri di atas tanah wakaf dan dibangun secara gotong royong oleh warga dan penginfaq di BSD dan sekitarnya.

“Peletakan batu pertama dilakukan pada Januari 2015 oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Ustadz Muhamad Arifin Ilham,” terangnya.

Sementara, ustadz Suradi selaku ketua rumah Baitul Yatim menegaskan bahwa ,sebagai komitmen dan menjaga keistiqomahan,rumah Baitul Yatim dibangun melalui 3 pilar utama yaitu, pembangunan secara fisik, penggalangan dana dan kajian strategis yang fokus pada concept & content ke depan.

“Ghirah untuk merealisasikan proyek mulia ini terus digemakan dengan great spirit one team one spirit for great contributions yang bermakna bersama berkarya dalam satu tim,” tandasnya.

Lebih lanjut Ustadz Suradi menambahkan bahwa satu spirit dan menebar manfaat bagi kemaslahatan santri yatim dan dhuafa tersebut pindahan dari pesantren Markaz Hadits Kalimalang Bekasi yang dibina oleh DR. Daud Rasyid yang sekarang sedang bertugas di  Amerika  menjadi Imam Masjid Al Hikmah Newyork. Mereka Alhamdulillah rata-rata sudah hafal Al Qur’an lebih dari 10 Juz.

Dengan acara ini diharapkan para undangan ada yang tertarik memanfaatkan program fellowship/orang tua asuh bagi para penghafal Qur’an ini. Program ini juga selaras dengan Quran surat 2 : 215 .

“Usaha yang merupakan ikhtiar mulia ini turut berkontribusi mewujudkan BSD Kota Santri  yang dicanangkan oleh FMMB,” terangnya.

Acara peringatan 1 Muharam bersama santri Yatim dan Dhuafa tersebut diakhiri oleh live streaming tausiyah dari DR. Daud Rasyid dari Newyork bagda sholat subuh mulai pukul 05.00 WIB Masjid Baitul Hikmah. (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.