Merasa Tak Bermasalah, WH Tak Hadiri Sidang Mediasi Wanprestasi

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

FORWAT, Kota Tangerang – Mediasi Sidang kasus wanprestasi Wahidin Halim yang digugat oleh Anderson Urip Suyadi atas tanah seluas 4,2 Hektar di Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Tangerang senilai Rp.10 miliar gagal dilaksanakan, Selasa (18/10/2016).

Wahidin Halim yang menjadi tergugat I diminta hadir pada sidang sebelumnya oleh Hakim. Namun ternyata WH tidak juga hadir sehingga sidang mediasi gagal dan dilanjutkan ke pembacaan gugatan pokok perkara.

Kuasa Hukum Wahidin Halim, Natanael Aritonang mengatakan bahwa alasan ketidakhadiran mantan Walikota Tangerang dua periode itu karena merasa tidak ada masalah sehingga tidak perlu ada yang dimediasikan.

“Ya, Pak WH menganggap itu tidak ada masalah. Kan mereka yang buat masalah, itu hak mereka, jadi buat apa di mediasi,” ujarnya.

Natanael menyebut abhwa WH sudah memegang bukti terkait kepemilikan tanah tersebut sehingga sudah tidak ada lagi masalah.

“Pak WH punya bukti authentic yang kuat tentang kepemilikan tanah itu dan proses Jual belinya sudah selesai dari tanggal 30 Desember 2013,” terangnya.

Sementara, Abdul Syarif, Kuasa Hukum Anderson Urip Suyadi menegaskan bahwa ketidakhadiran WH diagenda mediasi itu dapat menimbulkan kerugian bagi dirinya sendiri. Jika memang merasa tidak ada masalah seharusnya menurut Syarif, WH bisa hadir ke agenda sidang mediasi tersebut.

“Ya itu jadi kerugian buat dirinya, karena tidak ada kesepakatan. Sidang langsung lanjut ke Pembacaan Pokok Perkara. Kalau memang tidak ada masalah harusnya WH hadir, kalau memang tidak ada masalah kita tidak mungkin mengajukan gugatan,” paparnya.

Rencanya sidang kasus wanprestasi itu akan dilanjutkan Selasa (25/10/2016) dengan agenda pembacaan Pokok Perkara. (Frwt)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.