Keberatan Pembangunan Centerpiece Karawaci, Warga Surati Walikota

img-20161016-wa0002

FORWAT, Kota Tangerang – Bangunan Pergudangan dan Perkantoran Centerpiece Eco Business Park yang terletak di Jalan Imam Bonjol RT.001 RW 004, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci disoal Warga. Pasalnya selain keberatan, warga juga mempertanyakan keabsahan izin pembangunan kawasan bisnis tersebut. Terlebih tidak pernah ada sosialisasi sebelumnya.

Ketua RT 001, Didih Suryadi mengatakan bahwa sejak tanggal 1 September 2016 yang lalu, pihaknya mewakili warga yang bermukim di wilayah itu telah melayangkan surat keberatan atas pembangunan Centerpiece kepada Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah” Iya betul kita sudah sampaikan suratnya ke Pak Walikota. Sejak sebulan yang lalu, sampai sekarang kami masih menunggu surat balasannya” tutur pria yang biasa disapa mang Uca, Minggu (16/10/2016).

Alasan dilayangkannya surat keberatan itu kata mang Uca, karena sebelumnya warga sudah mendatangi lokasi proyek guna mempertanyakan keabsahan perizinan, namun diusir oleh sejumlah orang yang ada di lokasi proyek tersebut. Selain itu warga juga pernah mempertanyakan secara lisan kepada kelurahan setempat namun tak kunjug ditanggapi. ” Lokasi Proyek kan berada di wilayah RT 001/004, masa kita tidak pernah diberitahu atau disosialisasikan,” keluh mang Uca.

Selaku Ketua RT yang mewakili Warga, mang Uca berharap Walikota dapat segera mengkaji ulang perizinan pembangunan tersebut, ” Kita heran kalau sudah ada AMDAL dan IMB nya. Kan syaratnya harus ada Izin lingkungan warga sekitar. Ini mah boro-boro izin lingkungan, tau aja gak. Terus izin lingkungan nya dapat dari mana mereka?,”pungkasnya. Sementara hingga berita ini dirilis, pihak Centerpiece Eco Business Park belum bisa dikonfirmasi. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.