KKL Mahasiswa Yuppentek Gelar Bakti Sosial

img-20161016-wa0008

Ketua Umum Ikatan Alumni STISIP. Yuppentek, Kaonang, S.Sos.MM menyerahkan santunan kepada anak yatim, saat kegiatan KKL Mahasiswa Yuppentek, Sabtu (15/10/2016).

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1438 Hijriah, Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa STISIP Yuppentek, Kota Tangerang menggelar Santunan Yatim dan Pengobatan Gratis, Sabtu (15/10/2016). Bertempat di Jalan Cituis Desa Keramat, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.
Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum Ikatan Alumni STISIP Yuppentek, Kaonang,S.Sos.MM, Sekjen Ikatan Alumni STISIP Yuppentek, Budi Permana,S.Ip.MSi, Direktur Antar Lembaga dan SDM,
San Rodi, S.Ip dan sejumlah anggota.

Kegiatan Peringatan 1 Muharram 1438 Hijriah itu diisi dengan berbagai kegiatan yaitu diantaranya, santunan anak yatim sebanyak 50 orang, pengobatan gratis, pemeriksaan USG untuk ibu hamil dan pemeriksaan gigi.

Ketua Umum Ikatan Alumni STISIP. Yuppentek, Kaonang, S.Sos.MM mengapresiasi kegiatan positif tersebut, menurutnya kegiatan sosial itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya warga Desa Keramat Kabupaten Tangerang. Karena selain pemberian santunan kepada anak yatim, panitia juga menggelar pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Rumah Zakat.
” Kami melihat ada beberapa giat sosial dilaksanakan disini oleh adik-adik mahasiswa. Seperti pemeriksaan USG bagi Ibu hamil, pemeriksaan gigi, dan pemberian pengobatan gratis yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Sepatutnya, kami berharap kegiatan ini akan berlanjut sehingga dapat di contoh bagi adik-adik mahasiswa lainnya yang akan melaksanakan KKL di periode berikutnya.” Papar Kaonang disela-sela kegiatan.

Kaonang menambahkan, sebagai Alumni STISIP Yuppentek, dirinya mendukung setiap kegiatan positif yang di lakukan oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan KKL atapun yang masih belajar di kampus. kelak sambung Kaonang, mereka akan menjadi bagian keluarga Ikatan Alumni STISIP Yuppentek.

“Tentunya mereka akan mengembangkan ilmu yang didapat dari hasil belajar di STISIP Yuppentek dan menjaga marwah sebagai alumni,” katanya.

Selain kegiatan tersebut, para mahasiswa STISIP juga menjalankan program kerja lainnya, yaitu diantaranya, mengadakan kunjungan KKL Mahasiswa di 8 Desa se- Kecamatan Pakuhaji, memperkenalkan STISIP Yuppentek, mengadakan seminar sehari wawasan kebangsaan yang akan di laksanakan di Kampus Yuppentek, mengadakan donor darah dan mengelar santunan. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.