Airin Pantau Pembongkaran Gedung Panin Bintaro

img-20161016-wa0007

FORWAT, Tangerang Selatan – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memantau proses pembongkaran Gedung Panin yang terletak di di Sektor 7, Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Jumat (14/10/2016).

Gedung tua yang dibagun tahun 1994 dan berlantai 19 itu rencananya akan diruntuhkan oleh tim Bangunan dan Gedung (TABG).

Usai menggelar koordinasi dengan tim ahli, dilokasi, Airin menyampaikan bahwa teknik awal yang digunakan untuk meruntuhkan bangunan itu adalah dengan teknik Pembebanan.

“Tadi setelah kami koordinasi, perubahannya menggunakan teknik pembebanan. Jadi sejumlah karung berisi pasir akan dibawa ke atas gedung hingga mencapai 100 sampai 150 ton. Diharapkan dengan teknik itu perubuhannya akan lebih aman,” kata Airin kepada wartawan.

Airin berharap dalam waktu empat jam kedepan usai teknik pembebanan itu dilakukan, struktur bagunan gedung tersebut akan mudah diruntuhkan.

“Kita berharap empat jam kedepan sudah bisa diruntuhkan struktur gedungnya,” sambungnya.

Sementara anggota tim ahli , Tateng K Djajasudarma menambahkan, teknik pembebanan merupakan penyempurnaan dari teknik Wrecking Ball. Dalam prosesnya, metode tersebut akan berlangsung lebih aman daripada harus menghancurkan struktur gedung melalui alat berat Crane yang memiliki Wrecking Ball-nya.

“Teknik ini merupakan penyempurnaan dari metode yang sebelumnya akan kita pakai. Karena lebih aman dan efektif, maka teknik pembebanan itu yang kita ambil,” kata Tateng dilokasi yang sama. (Hend)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.