Pembangunan U-Turn Benteng Betawi Diduga Langgar Perwal

img-20161014-wa0017

FORWAT, Kota Tangerang – Proyek pembangunan putaran jalan (U-Turn) senilai Rp. 592 juta di Jalan Benteng Betawi, oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang yang dikerjakan CV. Bintang Mustika disinyalir melanggar Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 10 tahun 2016 tentang Perlindungan Pohon di Kota Tangerang. Pasalnya penebangan pohon di jalan itu belum mendapat izin dari dinas terkait.

Kepala DBMSDA Kota Tangerang, Nana Trisyana mengatakan pada tanggal 11 Agustus 2016 telah mengajukan permohonan ijin penebangan pohon pada kegiatan tersebut kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang. Adapun isi dari permohonan ijin penebangan pohon tersebut, yaitu sebanyak 40 pohon akan ditebang di Jalan Benteng Betawi pada kegiatan pembangunan tiga titik U-turn.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pertamanan DKP Kota Tangerang, Budi Priyatna mengatakan bahwa surat permohonan ijin penebangan pohon dari DBMSDA pada pembangunan U-turn sudah diterima Kadis DKP dan didisposisikan kepada dirinya pada tanggal 16 Oktober 2016. Esoknya kata Budi, pihaknya langsung ke lokasi dan hasilnya sudah dilaporkan. “Sudah kami hitung ada 48 pohon yang akan ditebang pada pembangunan 3 buah U-turn di jalan Benteng Betawi dan hasilnya sudah kami laporkan,” jelas Budi di ruang kerjanya. Rabu, (12/10/2016) lalu.

Budi menambahkan, secara teknis pemohon penebangan pohon seharusnya menyiapkan pohon pengganti setelah itu mendapatkan ijin penebangan dan bilamana belum mengantongi ijin sudah melakukan penebangan, maka akan dikenakan sanksi sesuai perwal. “Kami sudah memberitahukan ke DBMSDA tetap hingga saat ini belum ada balasan,” ungkapnya. (Shel/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.