Ulang Tahun Berujung Maut, Empat Rekan Korban Terancam 8 Tahun Penjara

img03360-20161013-1644
FORWAT, Tangerang Selatan – Polsek Serpong menggelar rekonstruksi peristiwa tewasnya SP (21 tahun) di tiang listrik Lapangan Futsal MM BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (13/10/2016) siang. Diketahui SP meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik di lokasi lapangan Futsal MM BSD saat perayaan ulang tahun, pada 26 September 2016, Pukul 00.15 WIB lalu.

Dari hasil rekonstruksi kejadian dan hasil pemeriksaan, Polsek Serpong baru menetapkan empat orang tersangka yang menyebabkan tewas SP. Sementara ditanya terkait apakah pihak managemen Futsal MM j dapat dijadikan sebagai tersangka karena dianggap lalai, Kapolsek Serpong, Kota Tangsel AKP. Didik Putra Kuncoro mengatakan belum bisa memastikan hal tersebut.

Padahal tempat kejadian tewasnya SP itu juga diduga akibat kelalaian pengelola dan managemen Futsal MM BSD City yang tidak memperhatikan fasilitas dan keamanan pengunjung.

“Sementara hanya empat orang yang kita jadikan sebagai tersangka. Untuk pihak managemen dan pengelola akan kami dalami lebih lanjut. Apakah tetap sebagai saksi atau menjadi tersangka,” terang Kapolsek.

Keempat rekan korban yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan meninggalnya seseorang tanpa sengaja dengan ancaman hukuman 8 tahun kurungan penjara.

Diinformasikan sebelumnya, SP tewas setelah keempat temannya bermaksud untuk memberikan kejutan (surprise) kepada SP dan satu temannya yang sedang berulang tahun. Kemudian keempat orang itu mengikat korban SP dan temanya ditiang listrik yang berada di are Lapangan Futsal MM.

Setelah keduanya diikat di tiang lampu penerangan, (YP) rekan korban menyiram keduanya dengan air melalui selang air yang tersedia dilokasi kejadian.Akan tetapi tanpa disadari oleh keempat rekan korban CG (21 tahun), YP (18 tahun), ER (26 tahun) serta AG (21 tahun) ternyata di tiang lampu penerangan itu terdapat kabel listrik yang terbuka dan masih dialiri arus listrik.

Kontan saja SP bersama rekannya yang diikat di tiang lampu listrik tersebut tersengat aliran listrik yang terbuka. Akhirnya SP tewas di lokasi kejadian, sementara satu rekan lainnya berhasil diselamatkan. (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.