Pemkot Tangerang Berbagi Dengan Yatim Piatu

penutupan-festival-al-azhom-sekda5

FORWAT, Kota Tangerang – Harta tidak akan berkurang karena shadaqah. Allah pasti akan menambah kemuliaan seseorang yang suka memaafkan. Juga tidaklah seseorang itu merendahkan diri karena Allah, melainkan ia akan diangkat pula derajatnya  oleh Allah ‘Azzawajalla. (Hadits Riwayat Muslim)

Lalu, pengusaha sukses pendiri Wendy’s, Dave Thomas dari Amerika Serikat pernah mengemukakan kalimat yang sangat populer hingga kini, “The more you give the more you get in return!” Semakin banyak anda memberi, maka akan semakin banyak pula yang anda dapatkan sebagai imbalannya.

Pesan tersebut, tentunya harus semakin memacu kita semua untuk senantiasa berlomba-lomba dalam memberikan sesuatu yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Seperti halnya upaya Pemerintah Kota Tangerang yang turut menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim, yang dipusatkan di Masjid Al-A’zhom, pada Selasa Petang (11/10/2016).

Berkumpulnya kita disini, kata Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, selain untuk bersilaturahmi juga untuk berbagi dengan yatim piatu yang ada di Kota Tangerang.

Dengan berbagi, tutur Arief, tentu tidak akan sampai merugi apalagi sebagian rezeki kita diberikan kepada saudara-saudari kita yang membutuhkan yaitu para yatim piatu. “Semakin kita bersyukur melalui berbagi, insya allah rezeki kita akan ditambah oleh Allah SWT,” doanya.

Pemkot Tangerang, tentunya akan terus berupaya memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya bagi para anak yatim karena mereka adalah tanggung jawab kita semua dan harapan bagi masa depan kota. Seperti terus mengupayakan kemudahan akses pendidikan melalui Tangerang Cerdas.

“Kalian harus selalu semangat untuk tingkatkan kualitas diri dengan terus belajar dan belajar, karena sebaik-baiknya bekal yaitu ilmu yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan lingkungan,” pesannya.

Dirinya juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi rekan-rekan pejabat serta pegawai di lingkup Pemkot Tangerang yang mau berbagi dengan anak yatim piatu di hari baik ini (10 Muharram). Dengan niat baik kita hari ini, mudah-mudahan Allah SWT menjauhkan masyarakat dan Kota Tangerang dari segala bencana dan memberikan keberkahan-Nya.

“Semangat silaturahmi dan kepedulian sosial harus senantiasa kita  aplikasikan secara berkelanjutan, tak hanya hari ini tapi dalam kehidupan sehari-hari,” serunya dihadapan para jajaran pegawainya dan 1456 anak yatim yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Dipenghujung paparannya, Arief juga memohon keikhlasan dari anak-anak yatim piatu yang hadir untuk turut mendoakan kami (Pemkot Tangerang) agar selalu diberikan kemudahan didalam setiap urusan untuk senantiasa mewujudkan kota yang semakin maju dan sejahtera dalam limpahan keberkahan Allah SWT. (Riis/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.