P3MI Gelar Gathering Nasional ke-5 Ada Kontes Musang

12345

1234FORWAT, Kota Tangerang – Komunitas pecinta Musang yang tergabung dalam Perkumpulan Pecinta Pelestari Musang Indonesia (P3MI)  menggelar Gathering Nasional ke-5 (GANA5) yang berlangsung di Hotel GWR, Kebon Nanas, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (9/10/2016). Acara dihadiri lebih dari 4.000 pecinta Musang dari seluruh Indonesia.

Dalam gathering nasional itu juga akan digelar kontes Musang yang memperebutkan hadiah-hadiah menarik
“Gathering Nasional ke 5 ini adalah acara rutin yang biasa diadakan oleh Musang lovers Indonesia setiap tahunnya dimasing – masing region, yang merupakan acara nasional untuk berkumpul dan bersilaturahmi para pecinta musang,” kata Arif Amanda selaku Ketua Panitia.

Arief berharap dengan diselenggarakannya acara tersebut bisa merubah imaje musang yang tadinya dianggap seram dan bisa dicintai masyarakat indonesia.

“Masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi lebih mengetahui lagi tentang musang, agar musang ini dapat dilestarikan dan tidak punah,” imbuhnya.

Sementara itu menurut Ketua Umum Musang Lovers Indonesia Ray Haerudin, menjelaskan, bahwa acara yang bertemakan Hijau Alamku lestari Musangku itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi para pecinta musang di Indonesia, dari sabang sampai merauke.

“Kegiatan Munas akan memfokuskan pada hal penyempurnaan organisasi dan kegiatan komunitas ke arah yang lebih baik serta kami juga sudah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam penjagaan keragaman hayati di Indonesia.

Bahkan dalam hal ini kami juga terus melakukan sosialisasi visi dan misi organisasi yaitu bagaimana menyelamatkan hewan eksotik ini dari perburuan. Sebab sampai saat ini binatang musang masih dianggap oleh sebagian masyarakat sebagai hama.

“Dengan lahirnya komunitas pecinta musang diharapkan bisa mensosialisasikan bahwa musang ternyata bisa menjadi hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan hewan lainnya yang sering banyak ditemui,” ujar Ray.

“Agar para pecinta hewan musang ini selain mengenal dan menjaga kelestarian musang, kitapun menjaga akan kelestarian alam ini.” Tutupnya. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.