Pemkot Luncurkan Program Tangerang Berhaji Untuk PNS

tangerang-berhaji-walikota2

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang turut menggulirkan Program Tangerang Berhaji untuk setiap Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkot Tangerang. Program ini turut bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB), dimana kemudahan untuk akses dana haji serta untuk penyediaan kursi calon jemaah haji, pihak BJB serta Kementerian Agama  Kota Tangerang akan menfasilitasinya.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, diberbagai kesempatan telah menyampaikan terkait pembuatan perlunya tabungan haji bagi pegawai di lingkungan instansinya. Dirinya menyampaikan, perlunya tabungan haji karena masa tunggu berhaji yang cukup lama hingga puluhan belasan tahun.

“Melalui kerjasama dengan ini, Kami harapkan para pegawai dapat mulai menabung sedikit demi sedikit untuk rencana berhaji di masa depan,” pesannya saat Launching Program Tangerang Berhaji di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (9/10/2016).

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk niatkan diri dan berusaha agar dapat melaksanakan ibadah yang menjadi rukun Islam kelima tersebut.

“Saya doakan dan mengajak seluruh PNS kota agar dapat menjalankan ibadah haji. Masa yang lain bisa berangkat dengan menabung dari kerja kerasnya seperti dengan memulung sampah, sementara kita pegawai yang mendapatkan penghasilan lebih baik  tidak bisa,” serunya.

Dalam kesempatan ini, BJB juga turut menggelar Customer Loyalty Program (CLP), sebagai bentuk apresiasinya kepada para nasabah setianya. Melalui program ini, debitur yang diikutsertakan adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di lingkup Pemkot Tangerang yang memenuhi kriteria program kemudian dilakukan pengundian untuk penentuan pemenang. Adapun reward yang diberikan kepada nasabah diantaranya perjalanan umroh, wisata religi, unit motor. (Rilis/lala)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.