Muscab III DPC PPP Tangsel, Tak Mengakomodir Kaum Perempuan

img03315-20161008-1636

FORWAT, Tangerang Selatan – Musyawarah Cabang (Muscab) III Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Tangsel yang digelar pada Sabtu (8/10/2016) siang, di Hotel Pranaya, BSD city, Tangerang Selatan (Tangsel), menuai keprihatinan dari beberapa peserta Muscab III DPC PPP Kota Tangsel. Pasalnya susunan 5 orang formateur yang dibentuk, sama sekali tidak ada keterwakilan kaum perempuan.

Irgham Chaerul Mahfiz wakil dari DPP PPP yang dikonfirmasi di lokasi Muscab tampak kaget saat beberapa wartawan media dari Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) Korwil Tangsel menanyakan ketidakterwakilannya kaum perempuan dari 5 formateur yang ada.

“Ya kebetulan saja memang tidak ada wakil kaum perempuan dalam susunan 5 formateur yang dibentuk,” tuturnya Irgham singkat.

Sementara beberapa peserta Muscab III DPC PPP Kota Tangsel saat dimintai tanggapannya atas hasil susunan formateur yang telah ditetapkan, enggan disebutkan jati dirinya dan hanya menyayangkan ketidakterwakilan kaum perempuan dalam formateur.

“Kurang peka dan kurang memperhatikan amanat undang-undang yang mengharuskan keterwakilan 30 persen perempuan dalam setiap komposisi organisasi,” tandas R (40 tahun ) berseloroh.

Sementara, Ratu Chosinah anggota DPRD komisi 1 Kota Tangsel dari fraksi PPP yang hadir di arena Muscab menolak berkomentar atas komposisi anggota Formateur yang telah ditetapkan tanpa keterwakilan kaum perempuan.

“Maaf mas wartawan, saya no coment saja untuk masalah susunan anggota formateur yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Seperti diketahui bahwa, Muscab III DPC PPP Kota Tangerang Selatan yang digelar Sabtu (8/10/2016) kemarin siang, telah menetapkan 5 orang formateur yang bertugas menyusun kepengurusan DPC PPP Kota Tangsel periode 2016-2021. Kelima anggota formateur tersebut adalah H. Irgham Chaerul Mahfiz (DPP PPP), H. Ahmad Fauzi Ruli (DPW PPP Banten), H. Eeng Sulaiman (DPC PPP Tangsel), H. Mahmudin (MPC DPC PPP Tangse) serta  Aminudin/Aldo (PAC PPP Tangsel). (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.