KPU dan Partai Politik Gelar Rakor Daftar Pemilih Pilgub Banten 2017

img-20161007-wa0008

FORWAT, Kota Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tamgerang bersama seluruh partai politik Kota Tangerang menggelar rapat koordinasi (rakor) pemutakhiran data dan daftar pemilih Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 di Kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum’at (7/10/2016).

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi menjelaskan, bahwa partai politik dapat memberikan saran dan masukan ke KPU terkait pemutakhirkan data pemilih tetap pada Pilgub Banten 2017 mendatang. “Partai politik perlu memberikan saran dan masukan ke kami untuk menentukan daftar pemilih di Kota Tangerang,” ucap Sanusi.

Sanusi berharap, partai politik dapat mengajak konstituennya untuk menyuarakan haknya di Pilgub Banten 2017. Lalu, dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan ke konstituennya untuk bisa dilakukannya pemutakhiran data dan daftar pemilih di Kota Tangerang. “Ini adalah pilihan baik dalam melakukan pemutakhiran data pemilih di Kota Tangerang. Kami dengan bekerjasama partai politik dalam melakukan pemutakhiran data pemilih terhadap konstituennya dapat berjalan lancar. Karena ketika petugas kami datang, masih ada masyarakat yang sulit untuk di data,” harap Sanusi.

Sementara, Kepala Devisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syalendra mengatakan, masyarakat yang dapat menjadi daftar pemilih mengikuti syarat PKPU no 8 tahun 2016. “Harus sudah berumur 17 tahun dan punya Kartun Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El). Lalu, warga yang sudah menikah walaupun dibawah umur bisa menjadi pemilih,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang Agus Muslim, partai politik dapat membantu KPU dalam pemutakhiran data dan daftar pemilih terhadap konstituennya untuk merubah KTP yang lama menjadi KTP El agar terdaftar sebagai pemilih di Pilgub Bamten. “Partai politik dapat membantu KPU untuk melakukan pendataan pemilih tetap pada Pilgub Banten 2017,” pungkasnya (riis/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.