Tak Terima Bendera Partai Dicopot, Satgas PDIP Sempat Sandra Anggota Tramtib

img-20161005-wa0004

Sekretaris Kecamatan Tangerang, Agianto saat bernegoisasi dengan relawan dan Satgas DPD PDIP Kota Tangerang, Rabu (5/10/2016).

FORWAT, Kota Tangerang – Tak terima bendera partai dicopot, Anggota Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Tangerang disandra oleh relawan dan Satuan Petugas (Satgas) DPD PDIP Kota Tangerang. Sebelumnya Puluhan Bendera PDIP itu sengaja di pasang di sepanjang Jalan KH. Hasyim Ashari, saat acara Pelatihan Kader Pratama PDIP yang digelar oleh DPD PDIP Kota Tangerang di Hotel Narita, Rabu (5/10/2016).

“Saya hanya menjalankan tugas. Bendera partai PDIP itu mereka pasang dipohon. Dalam aturan K3 kan tidak boleh,” ujar Ismail, Komandan Regu Satpol PP Kecamatan Tangerang, Rabu (5/10/2016).

Ia menambahkan, bahwa dirinya sempat ditahan anggota Satgas DPD PDIP Kota Tangerang yang tidak terima dengan pencopotan bendera yang kemudian memintanya memasang kembali bendera partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

“Saya sempat ditahan. Saya diperbolehkan meninggalkan lokasi jika bendera kembali saya pasang,” imbuhnya.

Sementara, salah satu koordinator Satgas PDIP Kota Tangerang, Musa menerangkan, pihaknya memasang bendera partai PDIP sejak Pukul 03.00 WIB. Karena dirinya merasa telah bekerja keras, tidak terima jika Tramtib Kecamatan Tangerang mencopot bendera yang telah ia pasang.

“Enak banget main copot. Saya masang bendera itu sejak jam tiga subuh.Kita mau dipasang lagi, apapun alasannya kita mau dipasang lagi. Seenggak-nya sampai acara selesai,” ujar Musa, Koordinator Satgas PDIP Kota Tangerang.

Sebelumnya diketahui, para relawan dan anggota Satgas PDIP sempat menahan anggota Tramtib Kecamatan Tangerang dan memeinta bendera kembali di pasang. hingga Sekretaris Kecamatan Tangerang, Agianto datang untuk melerai.

“Menurut Kode Etik PNS kan kita harus netral, tidak boleh berpihak pada satu partai, kalo kita disuruh pasang nanti jadi temuan, kita bisa dipecat,”ujar Sekcam saat bernegosiasi.

Akhirnya, Agianto meminta waktu untuk bernegosiasi terlebih dahulu kepada Ketua DPRD yang juga berasal dari Fraksi PDIP yang ikut menghadiri acara pelatihan tersebut.

“Nanti kita koordinasi kan dulu dengan Bu Parmi, untuk selanjutnya seperti apa karena kita memang tidak bisa memasang bendera partai,”katanya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.