Berkas Perkara Vaksin Palsu Lengkap, 3 Tersangka Segera Disidang

Vaksin-Palsu-450x270

(Net)

FORWAT, Jakarta – Berkas perkara tiga orang tersangka kasus vaksin palsu dinyatakan lengkap untuk dilimpahkan ke penuntut umum. Ketiga tersangka dalam waktu dekat akan menjalani persidangan.

“Penyidik telah mengirimkan seluruh berkas perkara tersangka vaksin palsu, 23 berkas perkara, ke Kejagung sejak bulan lalu. Kejagung telah meyatakan berkas perkara 3 tersangka vaksin palsu lengkap atau P-21,” kata Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya yang dilansir detik.com, Selasa (4/10/2016).

Ketiga tersangka yang akan menjalani proses persidangan di pengadilan adalah Sutarman, Mirza dan Irnawati. Para tersangka memiliki peran berbeda dalam kasus ini.

“Peran ketiga tersangka tersebut yaitu Irnawati sebagai pengepul botol bekas, sedangkan Sutarman dan Mirza sebagai distributor vaksin palsu ke rumah sakit dan bidan,” ujarnya.

Terhadap tiga tersangka tersebut, disangka melakukan tindak pidana yang ancaman pidananya diatur dalam Undang-undang Kesehatan dan UU perlindungan konsumen. (Dtk/lala)

Leave a Reply

Your email address will not be published.