Semarak Perayaan Tahun Baru Islam dan Festival Al-Azhom di Kota Tangerang

pembukaan-festival-al-azhom-dan-1-muharam-walikota8

FORWAT, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sambut tahun baru Islam dengan bersholawat, memanjatkan doa bersama selepas solat ashar berjamaah dan dengan menggelar Festival Al-Azhom ke-V.

Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tangerang beserta jajaran pegawai di lingkup Pemkot bersama-sama para alim ulama dan masyarakat, turut menyambut dan memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1438 Hijriah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu sore (1/10/2016), di Masjid Al Azhom, Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Arief Rachadiono Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan, tahun baru islam/hijriah, tentunya harus kita sambut dengan penuh kegembiraan, kemeriahan dan rasa syukur.

Berkumpulnya kami saat ini, tutur Arief, tak lain sebagai wujud rasa syukur atas segala limpahan nikmat dan karunia dari Allah Subhanahu Wata’ala. Di momen tahun baru Islam ini, dirinya mengajak agar dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, untuk dapat menjadi pribadi yang semakin baik dan baik lagi setiap harinya.

Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur dan cinta terhadap budaya islam serta nilai-nilai akhlakul karimah yang menjadi motto Kota Tangerang.

Seperti halnya melalui Festival Al -A’zhom yang digelar setiap tahun dalam rangka menyambut tahun baru hijriah. Di mana pesan ‘ayo hijrah’ pada gelaran Festival Al-Azhom kali ini, turut mengajak kita semua untuk menjadi pribadi yang senantiasa memperbaiki diri dan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Ayo hijrah, hijrah dari segala hal yang selama ini masih kurang baik menjadi semakin baik lagi, untuk masyarakat dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di tahun baru 1438 hijriah, ” pesannya.

Begitu banyak suguhan yang ditampilkan dalam Festival Al -Azhom. Tak hanya hiburan bernuansa islami tetapi juga sebagai sarana ilmu pengetahuan, ekonomi, serta sosial, yang direpresentasikan melalui berbagai acara seperti tabligh akbar, festival anak soleh, Tangerang Islamic Fashion, lokakarya kewirausahaan, pameran buku, lomba marawis, nasyid, hadroh, marching band, bazaar, kuliner, pawai sarungan, santunan anak yatim dan hiburan bernuansa islam.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno juga turut hadir. Menurutnya, kehadirannya dalam rangka menyambut tahun baru hijriah ini, adalah bagian dari silaturahmi dan sudah menjadi agenda rutin berkunjung dari wilayah kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten. “Intinya, supaya kita bisa terus bersiraturahmi karena sebagai pimpinan, saya harus menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para rekan kerja yang ada di wilayah kabupatan dan kota,” tegasnya.

Dirinya juga kagum karena Kota Tangerang rutin menggelar perayaan menyambut tahun baru Islam, yang turut diramaikan dengan Festival Al-Azhom. Masjid Bantani Banten saja belum punya acara seperti Festival Al A’zhom.

“Kami perlu belajar dari Kota Tangerang, agar ke depan bisa kami ikuti juga kegiatan yang dapat terus menumbuhkan kecintaan pada budaya dan nilai-nilai Islam seperti Festival Al A’zhom ini. Dengan demikian, visi untuk mewujudkan rakyat Banten sejahtera berlandaskan iman dan taqwa, insya allah bisa kita capai bersama di masa depan,” tutupnya.

Diakhir acara, Rano juga turut menyerahkan bantuan santunan bagi anak yatim dan dua voucher umroh bagi pegawai Masjid Al-A’zhom. (Rilis)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.