Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Guru, PGRI Kota Tangerang Berencana Naikan Insentif Guru Non PNS

whatsapp-image-2016-09-26-at-08-56-13

Ketua PGRI Kota Tangerang, H. Jamaludin

FORWAT, Kota Tangerang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang berencana akan menaikan insentif guru non PNS (honor.red) se-Kota Tangerang. Demikian dikatakan Ketua PGRI, Kota Tangerang, H. Jamaludin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (26/9/2016).

“Adanya gagasan kenaikan insentif dan BPJS gratis itu bermaksud untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang. Jika guru sejahtera, otomatis tenaga pendidik di Kota Tangerang akan lebih fokus meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Jamaludin yang juga menjabat Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang.

Menurut Jamal, kenaikan insentif tersebut akan menjadi pemicu semangat guru dalam melakukan tugasnya, terutama untuk mencerdaskan anak didiknya. Sebagai angin segar kata Jamal, insentif akan dinaikan sebesar Rp100 ribu.

“Kita akan usulkan kenaikan sebesar seratus ribu per bulan, tentunya dengan angka tersebut diharapkan dapat memicu semangat baru bagi guru,”imbuhnya.

Selain akan menaikan insentif, dirinya juga mengusulkan akan mengratiskan BPJS bagi guru non PNS tersebut. Nantinya iuran BPJS diambil dengan menggunakan dana sosial perusahaan (CSR.red) yang ada di Kota Tangerang. ” Ya, Program CSR yang ada di Kota Tangerang bisa kita gunakan untuk membayar BPJS para guru honor ini,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan kenaikan insentif dan penggratisan BPJS untuk guru honorer tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para guru honor yang berada di Kota Tangerang. “Kami PGRI Kota Tangerang akan terus mencoba meningkatkan kesejahteraan guru,” pungkasnya. (Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.