8 Olahraga Ini Bantu Membakar Lemak

(net)

(net)

FORWAT – Untuk sebagian orang, terutama wanita sangat mengidamkan tubuh yang ideal. Mengatur pola makan adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun ada cara yang sangat efektif, yaitu dengan melakukan olahraga yang cepat membakar lemak. Memiliki lemak yang berlebih pada tubuh seringkali membuat orang merasa tidak percaya diri, dan berusaha untuk menyingkirkannya. Ini karena lemak tubuh yang berlebih akan membuat berat dan bentuk tubuh tidak ideal. Memiliki berat tubuh yang berlebih akan membuat mudah terkena beberapa jenis penyakit. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai olahraga apa saja yang dapat dengan cepat membakar lemak.

Olahraga merupakan aktivitas untuk melatih tubuh secara jasmani maupun rohani, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berolahraga dapat membantu metabolisme tubuh menjadi lancar, sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efisien dan juga efektif. Adapun berikut ini jenis olahraga yang cepat membakar lemak adalah :

1. Aerobik
Aerobik adalah salah satu olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan. Latihan aerobik dikenal sebagai olahraga yang cepat membakar lemak, dan mampu menjaga kesehatan jantung. Dengan melakukan aerobik selama 60 menit, berarti telah membakar lemak lebih dari 650 kalori. Selain dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh, dengan melakukan olahraga aerobik juga dapat membentuk tubuh menjadi ideal.

2. Bersepeda
Dengan bersepeda selama 60 menit, berarti telah membakar 850 hingga 1000 kalori. Tubuh seorang wanita dapat membakar kalori sekitar 850 kalori, dan untuk pria sendiri jumlah kalori yang terbakar lebih besar yaitu sekitar 950 kalori. Selain itu, bersepeda juga dapat melatih otot kaki. Melakukan olahraga bersepeda selain membakar lemak juga dapat sekaligus menikmati pemandangan alam sekitar. Bersepeda dapat dilakukan secara bertahap dan juga teratur. Dengan bersepeda secara rutin kurang lebih 3 kali dalam seminggu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Berenang
Untuk yang ingin mengurangi lemak secara cepat namun malas untuk berkeringat, berenang adalah salah satu olahraga yang cepat membakar lemak yang pas untuk anda. Dengan berenang selama 60 menit, maka akan membakar 800 kalori. Olahraga berenang dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu bagi pemula. Untuk yang sudah terlatih berenang, dapat dilakukan sebanyak mungkin dalam seminggu sesuai dengan kemampuan.

4. Metode High Intensity Interval Training
Ini adalah jenis olahraga yang cepat membakar lemak yang sangat digemari oleh banyak orang. HIIT merupakan olahraga kardio yang mengkombinasikan antara latihan dengan intensitas tinggi dan intensitas yang sedang dalam waktu yang ditentukan. Misalnya dengan cara berlari kira-kira 30 detik dan diikuti dengan berjalan atau dengan lari-lari kecil 90 detik, tergantung dengan kebugaran tubuh masing-masing. Latihan HIIT sangat tepat dilakukan pada waktu pagi hari setelah bangun pagi dengan kondisi perut yang masih kosong.

5. Lompat Tali
Ini merupakan salah satu olahraga yang cepat membakar lemak yang paling banyak diminati. Kalori yang dapat dibakar saat melakukan olahraga ini sebanyak 750 kalori untuk wanita, dan 850 kalori untuk pria yang dilakukan dalam waktu satu jam. Dengan olahraga lompat tali, maka hampir seluruh otot digerakkan. Sehingga dapat dengan mudah membakar kalori. Melakukan lompat tali adalah salah satu latihan kardio yang dapat membakar lemak. Dengan melakukan 10 menit lompat tali, hampir setara dengan jogging 8 menit. Dengan melakukan lompat tali setiap hari tergantung dengan kondisi tubuh, maka akan lebih cepat menyingkirkan lemak di dalam tubuh.

6. Berlari
Ini merupakan olahraga yang sangat cepat untuk membakar lemak di dalam tubuh, dan akan membakar kalori 748 kalori dalam satu jam lari. Berlari dapat dilakukan minimal 3 kali dalam waktu satu minggu, dan lebih baik dilakukan pada pagi hari. (net)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.