Tiga Pasang Calon Gubernur Ramaikan Pilgub DKI

FORWAT, Jakarta – Pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta resmi ditutup malam ini, Jumat (23/9/2016). Terdapat 3 calon yang telah reski mendaftar, yaitu Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono – Sylvianan Murni, dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Ketua KPU DKI, Sumarno menjelaskan penutupan pendaftaran ini dilakukan karena kursi di DPRD sudah habis untuk ketiga calon tersebut.

“Malam ini, sudah tidak ada lagi. Kursi di DPRD sudah untuk tiga pasangan yang sudah mendaftar,” ujar Sumarno usai menerima pasangan Anies-Sandi di kantornya, Jalan Raya Salemba, Jakarta Pusat.

Ketiga pasangan tersebut akan mengikuti rangkaian Pilgub DKI, yang dimulai dengan cek kesehatan di RSAL Mintohardjo, Sabtu (24/9/2016). Selanjutnya, dilakukan tes bebas narkoba pada Minggu (25/9/2016) di Kantor BNN.

Pihak KPU akan memverifikasi berkas kelengkapan ketiga pasangan hingga 29 September 2016, jika masih ada data yang belum lengkap, penyelenggara Pilgub DKI dapat menyempurnakan berkas hingga 4 Oktober 2016.

“Lalu tanggal 25 Oktober pengundian. 28 Oktober sampai 14 Februari masa kampanye,” ujarnya. (oke/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.