Sempat Dicoret, Pemkot Tangerang Cantumkan Kembali Klausul Larangan Spa/Karaoke di Bulan Ramadhan

img-20160923-wa0003

FORWAT, Kota Tangerang – Akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencantumkan kembali klausul soal aturan larangan kegiatan tempat usaha di bulan suci ramadhan dan hari-hari besar keagamaan.

Padahal diketahui sebelumnya klausul yang terdapat dipasal 33 BAB VIII Peraturan Daerah (Perda) Tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan itu sempat dicoret Pansus, Prolegda dan OPD pengusul (Disporparekraf Kota Tangerang.red) atas kesepakatan bersama.

Dicantumnya kembali klasul ketentuan khusus jenis usaha panti pijat dan karaoke keluarga itu secara resmi disampaikan Kepala Bagian Hukum Kota Tangerang, Indri Astuti melalui pesan whatsApp, Jumat (23/9/2016).

Berikut keterangan isi whatsApp tersebut, “Alhamdulillah hari ini sudah resmi Pemerintah Kota Tangerang telah menerima draft finalisasi Raperda Pariwisata dari DPRD Kota Tangerang yang dilampiri surat pengantar dari ibu ketua dewan dengan nomor 172.1/800-DPRD tertanggal 21 September 2016. Untuk selanjutnya akan kami proses permohonan registrasi raperdanya ke Pemerintah Propinsi Banten. Dan kabar utamanya adalah bahwa dalam draft yg kami terima itu, klausul yang memuat ketentuan bahwa “pada bulan ramadhan, kegiatan usaha seperti karaoke, panti pijat dll harus tutup sementara” ini tetap dibunyikan dalam Raperda.

“Kami dari tim prolegda mengucapkan terimakasih kepada para anggota dewan yang terhormat, khususnya kepada ibu ketua DPRD, Ketua dan Anggota Pansus Raperda Penyelenggaraan Pariwisata atas kerjasama yang baik selama ini. Semoga Allah SWT meridhoi langkah dan usaha kita menuju Tangerang yang lebih baik. Aaamiiinn….

Demikian kiranya informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya diucapkan terimakasih. Kabag Hukum Kota Tangerang Indri Astuti. (Lala)

Leave a Reply

Your email address will not be published.