Lurah Tanah Tinggi : Nongkrong Bareng Masyarakat, Salah Satu Upaya Mengali Informasi Di Wilayah

Lurah Tanah Tinggi, H. Asad Nasrulloh (bertopi) saat sedang nongkrong di salah satu rumah warga, beberapa waktu lalu.

Lurah Tanah Tinggi, H. Asad Nasrulloh (bertopi) saat sedang nongkrong di salah satu rumah warga, beberapa waktu lalu.

FORWAT, Kota Tangerang – Banyak cara yang dapat dilakukan pejabat wilayah untuk mengetahui kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan Lurah Tanah Tinggi, H. Asad Nasrulloh. Dirinya kerap kali berkumpul dengan warganya pada malam hari untuk mendapatkan informasi di wilayah yang ia pimpin.

“Nongkrong merupakan hobi saya. Dengan begitu, saya manfaatkan hobi saya ini untuk hal yang berguna untuk masyarakat. Malam hari, saya sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul,” katanya saat ditemui di ruang kerja, Kamis (22/9/2016).

Ia menambahkan, tiap kali bertemu warga, dirinya selalu berbincang guna membicarakan pembangunan apa saja yang belum dan sudah dilaksanakan di wilayah tempat mereka tinggal.

“Contohnya RW 15, kemaren, saya tanya apa keunggulan yang bisa di banggakan di wilayahnya. Pertanyaan itu membuat obrolan kita semakin jauh. Dan akhirnya RW tersebut mengatakan bahwa drainase di wilayahnya perlu dilakukan perbaikan,” ujarnya mencontohkan.

Lanjut Lurah, setelah mendengar keluhan-keluhan warga, pihaknya segera memberikan surat permohonan perbaikan kepada dinas terkait. “Jika tidak ditanggapi saya usulkan dalam Musrenbang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Lurah menjelaskan, untuk berkumpul dengan masyarakat pihaknya lebih memilih pada malam hari. Kata Lurah, saat malam kebanyakan warga sudah pulang bekerja dan lebih santai saat untuk ngobrol.

“Kalau malam yang jelas lebih santai, sehingga dapat menciptakan ide-ide segar. Kalau siang hari masyarakat pasti tidak ada di rumah karena sibuk dengan pekerjaannya” tutupnya. (Angga)

Leave a Reply

Your email address will not be published.