Hindari Antrian Panjang Perekaman e-KTP, Kecamatan Pinang Terapkan Nomor Tunggu

img-20160923-wa0000

Camat Pinang, H. Maryono Hasan saat memantau proses perekaman E-KTP di Ruang Pelayanan Umum, Kamis (22/9/2016).

FORWAT, Kota Tangerang – Guna menghindari terjadinya antrian panjang dalam pelayanan perekaman e-KTP, pihak Kecamatan Pinang menggunakan sistem nomor tunggu harian.

Camat Pinang, H. Maryono Hasan saat ditemui di ruang pelayanan umum, Kamis (22/9/2016) mengatakan pihaknya menerapkan sistem nomor tunggu harian sejak Agustus lalu. Menurutnya, dengan menggunakan sistem tersebut pelayanan dapat berjalan dengan lancar dan nyaman.

“Adanya kebijakan Kemendagri yang akanĀ  menonaktifkan data KTP konvensional, dan mengalihkan menjadi KTP elektronik, banyak masyarakat yang bergegas untuk melakukan perekaman e-KTP. Sebelum diterapkannya sistem antrian, pemohon e-KTP setiap harinya berkisar 250 orang.Tapi setelah menggunakan sistem ini perhari hanya 150 orang saja. Jadi sistem ini sangat efektif untuk menghindari antrian panjang,” papar Maryono.

Selain itu kata Maryono dengan sistem tersebut, warga yang ingin melakukan perekaman e-KTP hanya perlu mendatangi kantor Kecamatan dan menemui staf pelayanan umum. Kemudian warga (pemohon.red) akan langsung didata dan diberitahukan waktu pemohon bisa mulai melakukan perekaman.

“Nanti pemohon kita beri informasi kapan mereka bisa datang ke kantor Kecamatan untuk melakukan perekaman. Bahkan, untuk pelayanan juga kita buka sampai hari Sabtu,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini warga wilayah Kecamatan Pinang yang belum melakukan perekaman e-KTP sebanyak 27 ribu orang. Namun, Camat memastikan pertengahan tahun 2017 semua masyarakat Pinang telah memiliki e-KTP. “Bisa tercover semua jika masyarakat yang sudah wajib memiliki e-KTP hadir semua untuk melakukan perekaman,” pungkasnya. (Angga/Lala)

One Response

  1. suparman

    kenapa saya dari desember 2015 belum jadi jadi sampe sekrng mei 2017,,>>??

    NIK : 3671112005860009
    NAMA LENGKAP : SUPARMAN

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.