Usung WH-Andika, Gerindra Siap Menangkan Pilkada Banten

whatsapp-image-2016-09-22-at-17-09-54

FORWAT, Banten – Partai Gerindra siap memenangkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) Wahidin Halim dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Andika Hazrumy pada perhelatan Pilkada Banten 2017 mendatang.

Pernyataan itu dilontarkan Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Kamis (22/9/2016) pagi. Kehadiran kedua petinggi Partai Gerindra di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang itu sengaja untuk bergabung dengan partai koalisi lainnya, sesaat sebelum dimulainya acara deklarasi dan pendaftaran pasangan calon Cagub dan Cawagub, WH-Andika ke KPU Banten.

Desmond Mahesa mengaku bahwa kedatangannya ke acara deklarasi dan pendaftaran WH-Andika Hazrumy ke KPU Banten atas perintah pimpinan partai, Prabowo Subianto.

“SK rekomendasi untuk pasangan WH- Andika sudah keluar. Jadi kami (Gerindra) bergabung dengan koalisi untuk pemenangan. Saya sebenarnya sudah sejak awal mengatakan kepada pk WH supaya bisa jadi gubernur saja. Kelas pk WH gubernur karena punya massa banyak dan sudah banyak pengalaman juga di pemerintahan. Dan sekarang Gerindra mengusung WH-Andika,” papar Desmond menjelaskan.

Sebagai dukungan kepada pasangan WH-Andika, Desmond menegaskan agar instrumen partai harus bergerak untuk memenangkan pasangan WH-Andika.

“Ini perintah pimpinan pak Prabowo langsung. Seluruh kader Gerindra se-Banten bersama partai koalisi harus bersatu memenangkan pasangan ini,” ujarnya.

Wahidin Halim (WH) bakal calon gubernur Banten sempat bergurau bahwa Gerindra sejak awal sebenarnya telah menyatakan mendukung dirinya menjadi Cagub Banten.

“Pak Desmon waktu ketemu di DPR sudah lama mendiskusikan persoalan Pilkada Banten. Dia (Desmon, red) yang awal mendorong dan menyuruh saya maju di perhelatan Pilkada Banten. Belakangan jauh, tapi menjelang tahapan kembali bersatu menjadi satu keluarga,” ucap Wahidin Halim.

Dalam obrolan santai tersebut WH mengapresiasi dengan bergabungnya Gerindra bersama partai lainnya yang sebelumnya sudah lebih dulu menyatakan mengusung dirinya. (Yud/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.