Tampak Akrab, Walikota Tangerang Ngobrol Bareng Santri

ngobras-walikota

 

FORWAT, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir di acara Ngobrol Santai Bareng Santri (Ngobras), Minggu (18/9/2016) pagi. Acara ngobrol santai ini digelar di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Satu hal yang menarik dari acara Ngobras ini adalah hilangnya sekat jarak antara para santri dengan Walikotanya. Bila dalam acara seminar biasa, kehadiran seorang pejabat pemerintah selalu dipersepsikan dengan kekakuan aturan keprotokolan, naum di acara yang biasa dilaksanakan pada Minggu ketiga setiap bulannya tersebut para Santri yang biasanya didominasi usia remaja secara bebas ngobrol bahkan curhat kepada narasumber, termasuk Walikota yang memang sering hadir di acara tersebut.

Pemandangan yang sama juga terlihat di acara Ngobras yang kali ini mendatangkan bintang tamu Dik Doank, para santri terlihat sangat akrab dengan orang nomor satu di Kota Akhlakul Karimah tersebut. Seperti saat salah satu yang bernama Syaiful.

“Pingin naik haji enggak ?,” tanya Walikota.

“Pingin Pak, Insya Allah kalau Allah mengijinkan,” jawab Syaiful sambil senyum.

Walikota-pun bertanya lagi, “Kalau ingin naik haji, Syaiful sudah punya tabungan belum ?,”

“Belum Pak,” ujar Syaiful polos.

Mendengar jawaban Syaiful, Walikota-pun balik menimpali. “Ini adalah kondisi nyata masyarakat kita, yang kurang bersungguh-sungguh dalam mewujudkan niatnya,” jelas Walikota

“Ini kisah nyata, ada salah satu orang penting di gedung ini, yang bisa naik haji bersama orang tuanya, tahu enggak siapa dia ?,” sambungnya.

“Dia adalah loper koran yang setiap hari nganter koran ke Puspem, dan Alhamdulillah berkat kesungguhan niat, tahun ini bisa pergi haji. Oleh karenanya kita juga harus bersungguh-sungguh dengan niat baik kita,” Ucap Walikota menyemangati para santri.

Keakraban antara para santri dan Wali Kota juga terlihat dari candaan dan lawakan yang menjadi pemanis di acara yang dihadiri oleh sekitar 500 santri tersebut. Seperti saat salah satu peserta ditanya tempat tinggalnya oleh Walikota.

“Tinggal di TMP (Taman Makam Pahlawan) Taruna Pak,” jawab salah satu peserta ketika ditanya.

“Hah TMP ? yakin ? Perasaan tiap kali kesitu enggak pernah ketemu,” tutur Walikota yang langsung disambut gemuruh para santri yang pada ketawa.

“Maksudnya deket TMP Pak,” jawab peserta tersebut meluruskan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota selain menyampaikan berbagai kisah inspiratif yang bisa dijadikan motivasi oleh para generasi muda, Walikota juga berpesan kepada para peserta Ngobras untuk menjauhi narkoba dan tawuran.

“Dan satu lagi jangan kebanyakan main di dunia maya, sehingga lupa dunia nyata,” tegasnya. (Hms/lala)

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.