Jokowi Resmikan PON XIX di Bandung

Net (indonesianindustry)

Net (indonesianindustry)

FORWAT, Bandung РPresiden Joko Widodo resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Pembukaan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine.Dalam sambutannya, Jokowi bangga dengan para atlet terbaik negeri berkumpul di Tanah Legenda Jawa Barat.

Ajang ini dapat menjadi bagian dari persiapan menghadapi ajang lebih besar yakni Sea Games 2017 di Malaysia dan Asiam Games 2018 di Indonesia.

“PON harus dijadikan sebagai momentum menggalakan olahraga. Kompetisi harus dimulai dari kampung-kampung, kecamatan, kabupaten kota hingga ke seluruh provinsi di negara kita,” kata Jokowi di Stadion Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016).

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, dengan kompetisi berjenjang di seluruh pelosok negeri, muncul bibit-bibit terbaik atlet unggulan.”Akan tumbuh kesadaran mensana in corporesano. Akan tumbuh semangat juang, mental pemenang di segala bidang,” ujar Jokowi dalam pidato pembukaan PON 2016.

Jokowi yakin, dengan menggalakan kompetisi olahraga, Indonesia akan jadi bangsa yang tangguh di antara bangsa-bangsa lain.

“Selamat bertanding untuk para atlet. Jadilah juara di tanah legenda Jabar. Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim PON XIX saya nyatakan dimulai,” ujar Jokowi.

Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menerima Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi kemudian menekan sirine tanda PON XIX dimulai. (Lpt6)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.