Warga Tangsel Ngaku Gak Ngerti Event TGIF 2016

img03146-20160916-0859

FORWAT, Tangerang Selatan – Sungguh miris dan memprihatinkan,akibat sosialisasi yang minim dan hanya melibatkan segelintir media tertentu saja di Tangsel, perhelatan besar dunia, Tangsel Global Innovation Forum (TGIF 2016) yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Tangsel pada tanggal 20 hingga 23 September 2016 dan bertempat di Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, ternyata tidak banyak diketahui oleh masyarakat Tangsel itu sendiri.

Acara TGIF 2016 yang akan diikuti oleh 96 kepala pemerintahan kota tingkat gubernur dan walikota sedunia tersebut, ternyata minim sosialisasi dan terkesan hanya acara eksklusif milik pejabat saja. Masyarakat Tangsel banyak yang tidak mengetahui apa itu event WTA maupun TGIF 2016 dan apa manfaatnya bagi mereka. Mereka hanya dapat tertawa dan tersenyum saat wartawan yang tergabung dalam wadah Forwat korwil menanyai beberapa masyarakat Tangsel dari berbagai kalangan.

Yang sangat miris adalah saat beberapa reporter menanyakan kepada beberapa pengunjung Taman Kota 1 BSD yang sedang memakai kaos berlambang dan bertuliskan TGIF 2016, tetapi mereka sama sekali tidak tau apa itu TGIF.

Tuti (54 tahun) warga Puspita loka BSD yang ditemui beberapa anggota reporter Forwat (Forum Wartawan Tangerang) korwil Tangsel di area Taman Kota 1 BSD sanbil kebingungan menyatakan, mohon maaf dirinya tidak tau apa itu TGIF.

“Maaf pak saya kagak tau TGIF itu apaan ya ?, yang saya tau cuma acara Bu wali doang,” tutur Tuti polos saat dikonfirmasi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ayu (24 tahun) warga Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, yang rumahnya amat sangat dekat dengan lokasi perhelatan dunia TGIF 2016.

“Apaan ya itu TGIF ? Emang acara apaan sih?,” balik bertanya.

Saat ditanyakan kepada Ratu (13 tahun) murid kelas 8 siswi SMPN 16 Paku Jaya, serpong Utara, siswi tersebut dengan tersenyum mengatakan bahwa ia tidak tau apa itu TGIF.

“Hehehe….. maaf pak, saya ngak tau TGIF apaan,” jawab Ratu singkat.

Dari fakta dan kenyataan tersebut,sudah selayaknya pemkot Tangsel mulai mengintrospeksi diri dan mengevaluasi untuk siapa dan untuk apa sebenarnya penyelenggaraan TGIF itu digelar jika masyarakatnya tidak tau. (Btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.