Momentum Berbagi, DPC PDI P Kota Tangerang Serahkan Hewan Qurban di Kecamatan Benda

potong-kurban

FORWAT, Kota Tangerang – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah menjadi momentum untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Tangerang, Hendri Zien, saat menyerahkan hewan qurban di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Selasa (13/9/2016).

Menurut Hendri Zien, pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim adalah bentuk keikhlasan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sikap tauladan itu menjadi contoh bagi umat manusia, terlebih bagi umat muslim didunia.

“Makanya saya menyerukan kepada kader PDI-P bahwa momen perayaan Idul Adha adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Realisasinya harus dalam artian yang lebih luas dan kepada masyarakat Kota Tangerang juga diharapkan bisa mencontoh ketauladanan nabi ibrahim supaya kita bisa hidup berbagi kepada sesama,” tegasnya

Dikatakan Hendri Zein masyarakat tidak bisa menjalankan hidup dengan pola ego dan hedonisme, karena sejatinya manusia dilahirkan sebagai mahluk sosial.

Sementara dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban itu DPC PDI-P Kota Tangerang menyerahkan sebanyak 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Nantinya daging hewan qurban itu akan dibagikan kepada kepada masyarakat dan konsituen yang membutuhkan. Kata Hendri zien, penyembelihan hewan qurban itu merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2010 lalu. “Dagingnya akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sudah menjadi agenda rutin kami setiap tahun,” ujarnya.

Selain dihadiri pengurus partai, kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, anggota DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan, Muhamad Rizal dan Sekretaris PDIP, Gatot Wibowo. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.