Lurah Minta Perbaikan Drainase Jalan Bhayangkara, Dinas Binamarga Tangsel Cuek

img03134-20160914-0851

FORWAT, Tangerang Selatan – Akibat buruknya saluran air (drainase) yang berada di Jalan Bhayangkara Raya yang terletak persis di depan PT. Ives, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara menyebabkan jalan protokol itu mengalami rusak dan berlubang.

Pantauan reporter Forwatnews.com di lokasi, Rabu (14/9/2016) pagi, air yang berasal dari saluran air terlihat meluap mengalir hingga ke badan jalan. Tak hanya itu, air yang berwarna hitam pekat dan kehijauan juga menimbulkan bau yang tidak sedap hingga menggangu penguna jalan. Terkait hal tersebut Lurah Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, H. Djasan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dan telah berkirim surat kepada Dinas Bina Marga dan Tata Air, Kota Tangerang Selatan. Namun sejak tahun 2011 hingga saat ini permohonan itu tak kunjung ditanggapi.

“Kami sudah tiga kali mengajukan permohonan kepada pihak Dinas Bina Marga dan Tata Air, tapi sampai sekarang belum juga direspon. Kami minta secepatnya dibuatkan drainase, karena di Jalan Bhayangkara Raya depan PT. Ives kondisinya memang sudah sangat memperihatinkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Lurah juga menyampaikan keluhan atas kurangnya kerjasama dan sinergi yang baik antara pengembang perumahan Alam Sutera dengan pihaknya. Pasalnya pihak Alam Sutera belum mau memberikan akses saluran air melintasi kawasan tersebut.

Sementara Herry, warga Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara yang sehari-hari melintasi akses jalan raya Bhayangkara, juga mengeluhkan buruknya kondisi jalan tersebut.

“Air gotnya jorok banget mas,hitam pekat dan kehijauan seperti air got. Masa Kota Tangsel masih ada jalan yang kayak gini. Katanya APBDnya gede ?,” tutur Herry mempertanyakan.

Sementara hingga berita ini dirilis, pihak terkait belum bisa dimintai keterangan. (Btl/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.