Pabrik Garmen di Cibodas Kota Tangerang Hangus Dilalap Api

ilustrasi-kebakaran

Ilustrasi (net)

FORWAT, Kota Tangerang – Pabrik garmen PT Starnesia Garment di Jalan Gatot Subroto KM 4, RT 03 RW 01, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, terbakar sore tadi. Tak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir Rp1 miliar.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Ambulans juga disiagakan di sana untuk memudahkan evakuasi korban.

Seorang karyawan perusahaan itu, Yati, mengaku kaget ketika tiba-tiba asap mengepul dari tempat kerjanya. “Saya mau pulang karena sudah selesai, saat melihat asap saya langsung teriak kebakaran,” katanya, Selasa (13/9/2016).

Wakapolsek Jatiuwung, AKP Gunawan menduga, kebakaran pabrik itu akibat arus pendek listrik (korslet). “Untuk sementara ini diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek,” ujarnya.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena metrial di dalam pabrik tersebut terdiri dari bahan yang mudah terbakar. “Bangunan gudangnya terbuat dari kayu, dan hal itu yang membuat api mudah membesar serta merembet kebangunan lainnya,” tambah Gunawan.

Ia menaksir kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp1 miliar. (oke)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.