KKMB BSD Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

img03124-20160912-0944

FORWAT, Tangerang Selatan – Dalam rangka melaksanakan ibadah hari raya Qur’ban (Idul Adha) Paguyuban Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) Selasa (12/9/2016) pagi, bertempat di halaman sekolah Al Madinah Islamic Center, Cluster Puspitaloka BSD Jl. Puspita Raya no.1, tepat pukul 09.00 wib melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 45 ekor kambing.

Menurut Amin Sidarta ketua panitia pemotongan hewan kurban KKMB BSD dan masjid Asy-Syarif BSD,kegiatan pemotongan hewan kurban ini adalah bagian dari keimanan dalam rangka mencari amal sholeh kepada Alloh S.W.T.

“Tahun ini Alhamdulillah kami kembali menerima amanah sebanyak 10 ekor sapi dan 45 ekor kambing untuk dipotong sebagai hewan kurban dari para jamaah kurban. Insya Alloh kami akan menyalurkan daging kurban tersebut kepada para mustahik yang berhak menerimanya,” tandasnya.

Lebih jauh, Amin Sidarta juga menginformasikan bahwa, kemarin Senin (11/9/2016) ada satu hewan kurban sapi yang telah mendahului rekan-rekannya (mati-red).

“Kemungkinan besar sapi tersebut hampir mati Senin kemarin dikarenakan kesalahan makan saat akan dibawa ke halaman sekolah Al Madinah. Tapi Alhamdulillah sebelum mati sapi tersebut kami potong dan dibagikan kepada warga masyrakat sebagai sodaqoh dan sang pemilik hewan kurban telah menggantinya dengan sapi kurban yang baru,” terang Amin Sidarta.

Ditempat yang sama, Usamah Hisyam ketua umum Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) pada pagi tadi, berkesempatan berkurban satu ekor hewan kurban berupa sapi untuk dirinya pribadi.

“Alhamdulillah seluruh keluarga besar KKMB BSD, hari ini serentak melaksanakan penyembelihan hewan kurban dilingkungan masjid masing-masing. Ini sebagai bukti kekompakkan dan ukuwah Islamiyah dalam rumah besar KKMB BSD telah berjalan dengan baik dan kompak,” pungkasnya. (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.