Culinary Night Kota Tangerang Akan Bernuansa Pasundan

cn1

FORWAT, Kota Tangerang – Sudah diketahui bahwa Indonesia kaya akan Keragaman Budaya, termasuk warga yg tinggal di Kota Tangerang. Untuk melestarikan dan memelihara kekayaan budaya tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan menyelenggarakan Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Pasar Lama Kota Tangerang pada Sabtu (10/9/2016) mulai pukul 19:00 WIB.

Selain menyajikan kuliner khas Pasundan, akan digelar berbagai kegiatan, diantaranya  penampilan tari tradisional khas Tangerang dan Banten yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Pasundan seperti Rampak Bedug versi Tangerang, penampilan Rampak Gendang serta Kecapi Suling Modern dari Gandrung Gumilang Enterprise, dan masih banyak lagi penampilan lainnya.

“Kegiatan ini menjadi tema dalam acara Tangerang Culinary Night yang rutin kita selenggarakan di kawasan Pasar Lama,” Terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf), Rina Hernaningsih, Kamis (8/9/2016).

Rina berharap kedepannya akan ada Festival Kuliner dari Jawa atau suku-suku lain yang merepresentasikan keragaman masyarakat Kota Tangerang.

“Sebelumnya saya sampaikan bahwa kita hanya akan menampilkan agenda acara sebagaimana yang tercantum dalam undangan resmi yang telah disebar panitia dari Paguyuban Pasundan,” jelas Rina dalam meluruskan isu yang berkembang di masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kota Tangerang, Nana Supiana yang menjelaskan bahwa informasi di Media sosial yang menerangkan bahwa Agenda Culinary Night Pasundan Kota Tangerang tidak benar bahwa kami mengundang Bupati Purwakarta, Gubernur Jabar, Wali Kota Bandung, besarta artis Ariel Noah, Sule OVJ, dan Dewi Gita. (hms/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.