Begal Sadis Dibekuk Polsek Batuceper

perampokan-batu-ceper-300x201

FORWAT, Kota Tangerang – Satu diantara tiga pelaku perampok sepeda motor yang menewaskan Rifki Setiawan, di Jl Benteng Betawi Blok Kepu RT 05/01, Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang 12 Agustus 2016 lalu berhasil dibekuk tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Batu Ceper dan Sat Reskrim Polres Metro Tangerang. Satu pelaku yang tertangkap ini adalah UMR (39). Pelaku lainnya, yaitu SLH (20), dan SMI (25) masih dalam DPO. Ketiga pelaku ini masih satu keluarga, yang berasal dari Desa Tanjung Ratu, Kelurahan Tanjung Ratu, Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah.

Kapolsek Batu Ceper, Kompol Sugiyo menjelaskan, pelaku ditangkap di wilayah Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku dapat ditangkap setelah tim gabungan melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri, para pelaku. Pada saat dilakukan penangkapan, serta dilakukan penggeledahan di kamar pelaku, polisi menemukan plat nomor motor korban B 3751 CCD, yang disimpan di dalam lipatan baju pelaku. Selain itu, polisi juga menemukan sebilah pisau stainlees bergagang hitam merek solingan yang diduga digunakan untuk membunuh korban.

“Pelaku ditangkap pada hari Sabtu 27 Agustus 2016 lalu, di daerah Tegal Alur Cengkareng,” ujar Kompol Sugiyo kepada wartawan.

Pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP, yaitu tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Dengan ancaman hukuman di atas delapan tahun.

Kanit Reskrim Polsek Batuceper, Iptu Imron Mas’adi menambahkan, modes operandi para pelaku dalam menguasai sepeda motor korban adalah dengan cara memepet dan mengentikan korban saat berkendara. Pada saat korban berhenti, barulah, para pelaku merampas sepeda motor korban. Namun karena korban berusaha mempertahankan sepeda motornya, pelaku menusuk punggung bagian kiri korban hingga tewas. Pada saat korban tidak berdaya itulah para pelaku menggasak sepeda motor korban.

“Dari hasil penyidikan, ternyata mereka masih satu keluarga. Yang sudah Kita tangkap, adalah kakak ipar pelaku yang saat ini sedang DPO,” pungkasnya. (forwat/wh)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.