Setelah 20 Tahun Berpisah, Dapat Berkumpul Kembali

reuniiiiiii

BOGOR – Reuni yang merupakan salah satu ajang silaturahmi dan mempererat hubungan kekerabatan yang telah lama tidak berkumpul dengan rekan-rekan selama duduk di bangku sekolah.

Seperti para alumni STM/SMK YZA 2 Tahun 1997, mereka menggelar acara reuni yang berlokasi di Sindang Barang Jero kota Bogor pada Minggu (4/9). Acara tersebut digelar secara sederhana dan dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal.

“Hampir semua rekan-rekan hadir, yang tidak hadir kami memang belum mendapatkan kontaknya, dan ada lima orang rekan yang sudah meninggal dunia yang kami ketahui,” kata Amir selaku ketua panitia.

Amir dengan nama bekennya Achonk mengatakan, kegiatan reuni ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi sesama alumni STM YZA 2 Tahun 1997 dan kembali saling mengenal yang sudah 20 Tahun tidak berkumpul kembali.

“ini merupakan momen ajang silatuhami dan saling mengenal kembali rekan-rekan masa di STM dulu,” paparnya.
Kemeriahan dan kebahagian terlihat dari raut wajah para alumni STM YZA 2 Tahun 1997 Kota Bogor yang hadir, mereka sangat menikmati acara yang dilaksanakan, karena dengan berkumpulnya dalam acara reuni tentunya memunculkan kembali rasa kangen akan nostalgia saat duduk dibangku sekolah dulu.

“Saya Kangen rekan-rekan masa STM dulu, Alhamdulillah dapat berkumpul kembali”, kata Aziz yang sekarang bekerja di Kota Tangerang.

Selain Aziz, Fahmi yang sekarang mengelola usaha rental mobil di wilayah Cilebut Timur juga menuturkan dengan reuni kita bisa menjalin kembali hubungan kita dengan teman seperjuangan dulu. Kita bisa mengetahui kabar mereka, di mana mereka tinggal, di mana mereka kerja, dan bagaimana keadaan mereka saat ini.

“Kami berharap kedepannya terus dilakukan pertemuan silaturahmi ini dan semuanya saling mengakui persaudaraan tanpa ada perbedaan, Kita semua sama seperti dulu,” pungkasnya.

Kodok, begitu nama bekennya Fahmi waktu masa sekolah menambahkan kegiatan ini harus rutin dilakukan dan semuanya terus memberikan semangat kepada teman teman bahwa tidak ada perbedaan apapun.

“Mungkin kedepannya kita dapat mengadakan arisan bulanan” katanya.

Begitu juga Hasanudin yang sekarang bertugas sebagai TNI Angkatan Laut menuturkan, dengan reuni ini, akhirnya kita memberikan kesempatan menghibur diri kita sendiri, senyuman atau bahkan celaan dan canda tawa yang dulu pernah ada, hadir kembali di reuni ini.

“Yang pastinya,, kita akan pulang dengan senyuman dan semangat baru untuk menata kembali kehidupan kita agar menjadi lebih baik, Tetap Semangatttt!!!,” tegas Hasanudin selayaknya gaya TNI.(ziz)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.