Hari Libur, Sachrudin Pantau Perekaman e-KTP di Poris Plawad Utara

PELAYANAN E-KTP-WAKIL

FORWAT, Kota Tangerang – Wakil Walikota Sachrudin, Sabtu (03/9/2016) mengunjungi Kantor Kelurahan Poris Plawad Utara untuk memantau pelayanan perekaman E-KTP.

Dalam rangka mempercepat pelaksanaan perekaman E-KTP, Pemkot Tangerang memprogramkan penambahan waktu pelayanan E-KTP pada hari Sabtu dan Minggu, serta perekaman E-KTP dalam dilakukan melalui mobil yang telah disediakan.

“Jadi ini untuk menyiasati bagi warga yang tidak bisa merekam di hari kerja karena harus bekerja. Karena laporan dilapangan banyak yang mengeluh harus cuti kerja, kalau cutikan nanti takutnya gajinya dipotong, makanya kita buka pelayanan Sabtu dan Minggu,” jelas Wakil Walikota.

Ratusan masyarakat terlihat sangat antusias dalam perekaman E-KTP di Kantor Kelurahan Poris Plawad. Tercatat sekitar 1.000 dari 17.000 warga di Kelurahan Poris Plawad Utara belum melakukan perekaman.

“Datanya fluktuatif ya, karena memang ada yang pindah keluar atau masuk, namun ada juga penambahan karena dulunya belum wajib KTP sekarang kudu bikin contohnya anak-anak yang baru lulus SMA yang baru ngajuin pembuatan KTP,” Papar Lurah Poris Plawad Utara, Iwan Mulyawan.

Sementara itu, Kabid Pendaftaran, Perencanaan dan Perkembangan Dinas Dukcapil, Sri Warsini, SKM, M.Kes menjelaskan bahwa terkait pelayanan E-KTP pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kota Tangerang yang belum melakukan perekaman untuk proaktif melaporkan ke pihak Kelurahan ataupun Kecamatan sehingga nantinya pihak Dukcapil bisa melakukan jemput bola melalui mobil Pelayanan E-KTP Keliling.

“Jadwal mobil E-KTPnya nanti kita umumkan,” Terangnya seraya menjelaskan bahwa nanti jadwalnya bisa dilihat di www.tangerangkota.go.id ataundi twitter @kota_tangerang. (hms/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.