Wakil Walikota Tangerang Lepas Atlet PON XIX

PELEPASA KONTINGAN-WAKIL

FORWAT, Kota Tangerang – Kota Tangerang menjadi penyumbang terbanyak bagi kontingen Provinsi Banten dalam ajang PON XIX di Jawa Barat pada 17-29 September 2016.

Atlet yang berasal dari Kota Tangerang berjumlah 50 Atlet dan akan bertanding di 19 Cabang Olahraga (Cabor) atau yang terbanyak dari sisi Cabor yang diikuti dibanding Kota dan Kabupaten lain di Banten.

Untuk itu, Wakil Walikota Sachrudin yang melepas langsung Atlet Kota Tangerang yang akan bertanding mewakili Provinsi Banten pada ajang PON XIX, berharap agar para atlet bisa memberikan yang terbaik dengan mengharumkan nama Banten dan Kota Tangerang dikancah multi Event Nasional tersebut.

“Meski Provinsi Banten terhitung sebagai Provinsi yang paling muda namun tidak menghalangi niat kita untuk menjadi yang terbaik. Sebagai contoh ketika Kota Tangerang baru terbentuk saat itu klub Persikota bisa langsung berprestasi di kancah nasional, sehingga mendapat julukan Bayi Ajaib,” terang Wakil Walikota saat memberikan arahan pada acara Pelepasan Atlet Kota Tangerang, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (02/9/2016).

Oleh karenanya Wakil menargetkan kontingen Provinsi Banten bisa masuk 10 besar PON XIX. “Kalau pada tahun 2012 kita diurutan 21, mudah-mudahan dengan tekad dan semangat kita bisa masuk 10 besar,” ujar Wakil.

“Kalau bisa nanti juga bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di Sea Games atau ajang internasional lain,” imbuhnya.

Provinsi Banten untuk ke-empat kalinya mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON), dari tahun 2004 hingga sekarang tahun 2016. Dan untuk Kota Tangerang dalam PON XIX  Atlet-atlet Kota Tangerang akan berjuang membawa nama baik Banten dengan bertanding di  19 cabang olahraga, dengan komposisi jumlah atlet sebanyak 50 orang, pelatih 12 orang, asisten pelatih sebanyak 11 orang, dan manager sebanyak 7 orang.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo yang juga hadir pada acara tersebut, sangat mengapresiasi Kota Tangerang yang telah menjadi kota penyumbang Atlet terbanhak dari sisi Cabor yang diikuti. Selain itu, Rumiah juga memberikan semangat kepada seluruh kontingen dari Kota Tangerang.

“Pak Wakil kita akan berusaha semaksimal mungkin agar anak anak kita bisa membawa Banten masuk 10 besar”, Ucapnya. (hms/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.