Bawa Sabu 12,8 Gram, Siswa SMP Diamankan Polsek Cipondoh

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

FORWAT, Kota Tangerang –¬†Lagi-lagi Dunia Pendidikan di Kota yang berjuluk Ahklakul Karimah tercoreng oleh ulah salah satu oknum Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta yang berinisial AB (14) kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Dari tangan bocah itu petugas Kepolisian Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota menemukan barangbukti sebanyak 12.8 gram sabu dan satu buah timbangan elektrik.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Paryanto mengatakan tertangkapnya oknum pelajar pembawa barang haram itu bermula saat petugas melakukan operasi ke sekolah untuk mencegah aksi tawuran seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Namun ketika petugas dan guru melakukan penggeledahan tas dan barang bawaan siswa, petugas menemukan narkoba jenis sabu. Alhasil siswa itupun diamankan petugas untuk dimintai keterangan. Sementara dari hasil pengembangan, petugas kembali mengamankan dua tersangka lain yaitu YP (23) dan P alias O (19). “Kami langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua tersangka,¬†yakni YP (23) dan P alias O (19) yang kebetulan keberadaanya memang tak jauh dari rumah Tersangka AB” terang Paryanto.

Sementara dari kedua tersangka itu polisi kembali mendapatkan barang bukti sabu sebanyak 3,34 gram dan 0,8 gram, “Ketiga tersangka terjerat Pasal 114 dan 112 Undang-Undang Narkotika Tahun 2009 dengan ancaman Hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.