Truk DKI Jakarta Buang Lumpur Ke Karang Tengah, Diduga Ilegal

IMG-20160831-WA0008
FORWAT, Kota Tangerang – Diduga pembuangan limbah lumpur yang mengunakan truk Unit Alkal Dinas Tata Air (DTA) Daerah Provinsi DKI Jakarta
ke lahan Kavling Kejaksaan Agung yang terletak di Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang tanpa izin alias ilegal. Pantauan forwatnews.com, Rabu, (31/8/2016) di lokasi terlihat tiga unit truk Alkal DTA Provinsi DKI Jakarta sedang menurunkan muatan dengan dibantu alat berat.

Sopir truk, Anto mengatakan setiap harinya dia biasa membuang lumpur ke lahan kosong itu sebanyak dua kali. Limbah lumpur tersebut diangkut dari Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.

Meski begitu Anto mengaku tidak mengetahui perihal izin pembuangan limbah lumpur yang masuk wilayah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.
” Ya, sehari biasanya dua kali saya buang lumpur kesini,” ujar sopir truk Unit Alkal DTA Provinsi DKI Jakarta berplat merah B 9838 POQ.

Sementara saat dikonfirmasi, Camat Karang Tengah, Sucipto yang kebetulan sedang brada di Kantor Kelurahan Karang Mulya mengaku tidak mengetahui perihal adanya pembuangan limbah lumpur yang berasal dari wilayah DKI Jakarta. “Kalo mau konfirmasi kaitan ada nya pembuangan limbah silahkan ke lurah yang punya wilayah. Maaf saya sedang buru – buru karena di tunggu pak walikota,” katanya sambil tergesa-gesa.

Sikap yang sama juga ditunjukan Lurah Karang Mulya, H. Muhammad. Tak ingin berkomentar, pejabat wilayah itu hanya berseloroh dan menyuruh wartawan agar menegur sendiri kegiatan pembuangan limbah yang diduga ilegal tersebut” Ya di tegor aja mas,” katanya sambil meninggalkan Kantor Kelurahan Karang Mulya. (Din/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.