Disbang Minta Pemilik Ruko di Pinang Stop Membangun

WhatsApp Image 2016-08-31 at 14.24.55

FORWAT, Kota Tangerang – Dinas Bangunan (Disbang) Kota Tangerang meminta pemilik 4 unit Rumah Toko (Ruko) agar menghentikan sementara proses pembangunan yang diduga belum mengantongi ijin mendirikan bangunan (IMB).

Sementara terkait hal tersebut, pemilik bangunan Ruko, Suwandi, Selasa(30/8/2016) mendatangi Kantor Disbang Kota Tangerang memenuhi panggilan sekaligus memberi penjelasan perihal belum adanya ijin bangunan yang beralamat di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa RT03 RW05, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang.

Kabid Pengawas Disbang Kota Tangerang, Gempita saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan bahwa pengawas bangunan wilayah Kecamatan Pinang telah mengundang pemilik awal bulan Agustus lalu. Alhasil, pemilik bangunan tersebut hari ini (Selasa siang-red) mendatangi kantor Disbang Kota Tangerang.
“Bangunan itu mulai dikerjakan sejak tiga minggu yang lalu (Awal Agustus-red), dan pengawas sudah lama memanggil pemilik untuk datang ke kantor untuk memperlihatkan ijin yang dimiliki. Namun, hari ini dia baru datang,” ujarnya.

Gempita menjelaskan bahwa pemilik bangunan telah mengurus Ijin sejak bulan Maret lalu, namun sampai saat ini ijin tersebut belum juga rampung dikerjakan. Jadi kata dia, bangunan tersebut hanya memiliki surat terima berkas yang dikeluarkan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPSTP).

“Dia sebenarnya sudah ngurus IMB, tapi belum jadi. Saya tetap menyalahkan si pemilik, karena sudah mulai membangun tanpa adanya plang IMB. Dengan begitu, saya mengintruksikan kepada pemilik bangunan untuk menghentikan proses pembangunan, dan boleh dilanjutkan ketika plang IMB sudah ada,” paparnya.

Diketahui bahwa surat tanda terima berkas dikeluarkan oleh BPMPSTP Kota Tangerang sejak 18 Maret 2016 dengan jenis ijin yakni IPPT, IMB, dan SPPL Ruko. Atas Nama Suwandi. (Angga/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.