Airin: Pramuka Lahir Dari Semangat Kebersamaan

14192620_10202117678419545_7426685986868723149_n

FORWAT,┬áTangerang Selatan – Bertempat di lapangan Puspitek, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memimpin upacara peringatan hari Pramuka ke 55 tingkat Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua kwartir Pramuka cabang Kota Tangsel A.Hadi, Kapolres Tangsel AKBP. Ayi Supardan, kepala BNK Kota Tangsel AKBP Heri Istu Hariono serta wakil korem Tangerang. Peringatan hari Pramuka ke 55 Kota Tangerang Selatan tahun 2016 kali ini bertemakan,” Bangun karakter kaum muda melalui kegiatan yang keren”.

A.Hadi selaku ketua kwartir Pramuka cabang Kota Tangsel saat memberikan laporan pelaksanaan peringatan hari Pramuka ke 55 di Kota Tangsel mengatakan, bahwa Kota Tangerang Selatan baru dapat melaksanakan peringatan hari Pramuka dikarenakan banyak kegiatan yang harus dilakukan baik tingkat nasional maupun provinsi, oleh sekolah dan pelajar-pelajar terbaik Kota Tangsel, terangnya.

“Padatnya kegiatan yang harus dilakukan oleh sekolah-sekolah dan para pelajar terbaik di Kota Tangsel, yang menyebabkan pelaksanaan peringatan hari Pramuka ke 55 di kwartir pramuka Tangsel baru dapat dilaksanakan hari ini,” tutur A.Hadi menerangkan.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dihadapan para peserta upacara berjanji untuk memberikan bantuan dana bagi pengadaan kantor kwartir Pramuka Kota Tangsel sebsesar 1,5 milyar.

“Awalnya rumah blandongan yang terletak di Tandon Ciater itu,saya peruntukkan untuk kantor kwartir Pramuka Tangsel. Akan tetapi karena masyarakat luas di Tangsel menginginkan rumah blandongan itu juga bisa digunakan oleh masyarakat banyak, ya sudah Insya Alloh dalam APBD Perubahan tahun 2016 nanti, atau APBD tahun 2017 kita akan anggarkan dana 1,5 milyar,” tandas Airin.

Dalam kesempatan yang sama, Airin yang juga menjabat ketua Majelis pembimbing cabang Pramuka Kota Tangsel menegaskan bahwa Pramuka lahir dari semangat kebersamaan. Airin juga menceritakan sejarah berdirinya Pramuka, dimulai dari banyaknya berdiri gerakan-gerakan kepanduan tahun 1912, hingga akhirnya pada tahun 1961 Presiden Soekarno melebur semua gerakan kepanduan itu menjadi satu nama yaitu Pramuka,pungkas Airin. (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.