Tangsel Kembangkan Produk Makanan Lokal

IMG03073-20160830-1107
FORWAT, Tangerang Selatan- Guna mengintensifkan dan memaksimalkan pemanfaatan hasil bumi lokal dalam produksi pangan, dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan sosialisasi Pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) Selasa (30/8/16) pagi.

Kegiatan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel tersebut bertempat di RM.Telaga Seafood, BSD city, Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut mengundang perwakilan PKK dari tiap-tiap kecamatan se Kota Tangerang Selatan dan dibuka oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel Dadang Rahardja.

Menurut Dadang,kegiatan sosialisasi ketahanan pangan beragam ini diadakan untuk mendorong kreatifitas dan inovasi warga masyarakat Tangsel, khususnya kaum wanita untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan secara maksimal pengolahan produk-produk pangan lokal.

“Kami mengajak kepada semua pelaku usaha makanan di Tangsel,untuk terus berinovasi dan berkreatifitas dalam mengembangkan produk makanan lokal,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama,Hernawan pelaku usaha pangan dan juga pemilik usaha pangan Arum Ayu asal Ciputat yang diundang sebagai nara sumber mengatakan,kegiatan bimbingan serta sosialisasi pemanfaatan pangan lokal ini dalam rangka mengikuti lomba Cipta Menu tingkat nasional yang akan diadakan pada bulan Oktober atau Nopember 2016 di Kota Tangsel.

“Sosialisasi Pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) kami lakukan dengan mengundang perwakilan PKK dari tiap kecamatan se Kota Tangsel ini,adalah dalam rangka persiapan lomba Cipta Menu tingkat nasional pada bulan Oktober hingga Nopember 2016 mendatang,” tandasnya.

Yang mana dalam lomba Cipta Menu tersebut,para peserta didorong untuk membuat dan mengembangkan produk makanan lokal berbasiskan hasil-hasil pangan lokal yang banyak terdapat diwilayah provinsi Banten,sambung Hernawan.

Muslih staf dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangsel saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan bahwa, pihak dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel terus mengupayakan agar makanan-makanan lokal dapat terus dikembangkan dan dimaksimalkan untuk kebutuhan pangan di Kota Tangsel itu sendiri,terangnya. (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.