KASN : Pelantikan 15 Pejabat Pemkot Tangerang Melanggar Aturan

pp1

FORWAT, Kota Tangerang – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berencana menyurati Pemerintah Kota Tangerang untuk meminta klarifikasi perihal pelantikan 15 pejabat struktural yang tidak memenuhi aturan pada, Senin (22/8/2016) lalu.
Sebelumnya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah telah melantik 15 pejabat struktural tanpa melengkapi berkas dan dokumen yang direkomendasikan oleh KASN. Kebijakan tersebut pun dinilai melanggar Undang-Undang ASN dan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Hari ini akan kami surati pihak dari Pemkot Tangerang, khususnya ke Sekretaris Daerah (Sekda-red) Kota Tangerang. Kami mau minta penjelasan kenapa mereka melakukan pelantikan tanpa melengkapi berkas,” kata Irwansyah Asisten Komisioner KASN, seperti dikutip Wartakota.com, Senin (29/8/2016).

Jika memang Pemkot Tangerang tidak merespon surat yang kami layangkan, kata Irwansyah, maka pihaknya akan memberikan surat layangan selanjutnya dan langsung mengadakan pertemuan pada hari Kamis (1/9/2016) besok untuk mendengar langsung keterangan dari pihak Pemkot Tangerang. “Panggilan akan kami layangkan dua kali. Jika panggilan pertama kami tidak direspon,” jelasnya. Irwansyah juga menjelaskan, mengenai sanksi yang akan diterima tentunya sesuai dengan aturan dan ketetapan yang berlaku. Dalam Undang-Undang ASN Pasal 120, disebutkan bahwa KASN bisa memberikan rekomendasi kepada kepala daerah, dalam hal ini Walikota untuk membatalkan status pejabat struktural yang sudah dilantik. “Jika tidak direspon juga, kami akan laporkan hal ini kepada Gubernur Banten, Kementerian Dalam Negeri, dan mungkin Presiden untuk menindaklanjuti lebih jauh,” pungkasnya.

Adapun pegawai yang dilantik (mutasi.red) oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yaitu diantaranya, Dr. Drs. H.A. Rachmat Hadis, M.Si sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana, Ir. Mohamad Rakhmansyah, M.Si sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Drs. Abduh Surahman, M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Akhmad Lutfi sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hj. Roostiwie, SKM, M.Si sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup, dr.Hj. Liza Puspadewi, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Suwardjo, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang, Udin Syamsudin, SE.Ak sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat. Drs. Abdurachman, M.Si sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Buceu Gartina, SSTP sebagai Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, H. Alex Saadon, S.IP sebagai Lurah Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh, Hesto Suwaninda. SP sebagai Lurah Parung Serab Kecamatan Ciledug, Riswan Setyo Kardinto, SSTP sebagai Lurah Jatiuwung Kecamatan Jatiuwung, Agus Sumitro, SE sebagai Kepala Seksi Transmigrasi, Perluasan dan Pengembangan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan, Nana Cisyana, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Seksi Dekorasi Kota dan Reklame Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Dinas Kebersihan dan Pertamanan. (Wrtkta/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.