24 Agustus, PPS Mulai Verifikasi Pasangan Cagub dan Cawagub Banten

Caption : Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim

FORWAT, KOTA TANGERANG – Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan segera melakukan Verifikasi Faktual Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Banten 2017 mendatang. Verifikasi Faktual tersebut, akan dilakukan pada, Rabu (24/8/2016) esok hari.

Kendati demikian, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang meminta agar PPS bisa menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan dan ketetapan yang ada.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, Selasa (23/8/2016).

“Terkait pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 yang akan dilaksanakan sesuai tahapan 24 Agustus sampai 6 September 2016 mendatang. Panwaslu berharap kepada seluruh jajaran KPU Kota Tangerang dapat menjalankannya sesuai aturan dan perundang-undangan,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dukungan Paslon perseorangan, kata Agus, juga sekiranya dapat memberikan kepastian bahwa semua proses tahapan dapat dijalankan sesuai aturan dan mekanisme yg sudah diatur. Sehingga dikemudian hari jika terdapat persoalan terkait verifikasi faktual ini dapat dipertanggung jawabkan.

“Jajaran Panwaslu kota Tangerang sudah sangat siap untuk mengawasi pada tahapan verifikasi fakfual ini. Kami berharap semua jajaran Panwaslu kota Tangerang baik Panwascam ataupun Petugas Pengawas Lapangan (PPL-red) harus berjibaku saling membantu dalam mengawal pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan ini,” pungkasnya.

Untuk itu, lanjut Agus, pihaknya menghimbau agar seluruh jajaran penyelenggara untuk sama sama menjaga nama baik penyelenggara, netralitas, integritas dan menunjukan dedikasinya dalam mengemban amanah yang telah diberikan dan siap dipertanggungjawabkan oleh seluruh lapisan masyarakat. (Pt/forwat)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.