Walikota Buka Festival Internasional Folklore 2016. Dihadiri Empat Negara

IMG-20160822-WA0008

FORWAT, Kota Tangerang – Festival Internasional Folklore 2016 resmi dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Arif R Wismansyah, Minggu (22/8/2016) malam bertempat di Pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kegiatan seni budaya itu juga dihadiri Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Kepala OPD dan Camat Se-Kota Tangerang.

Penampilan tarian khas kota Tangerang, seperti  Tari Lenggang Cisadane dan Bujug Buneng mengawali pembukaan acara. Setelah itu dilanjutkan dengan Parade Budaya dari empat negara, yaitu diantaranya, India, Sri Lanka, Filipina, dan Mexico.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan alkulturasi budaya yang melibatkan beberapa negara. Untuk itu Arief mengucapkan terimakasih atas kehadiran kontingen-kontingen yang mewakili ke empat negara tersebut.

“Saya sangat berterimakasih dan menyambut baik kedatangan kontingen-kontingen negara Mexico, India, Sri Lanka, dan Filipina,” ujarnya disela-sela acara.

Arief berharap festival ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang pengenalan budaya Kota Tangerang kepada dunia dan juga memperkenalkan budaya negara sahabat kepada Indonesia.

“Saya berharap festival ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang pengenalan budaya masing-masing negara, terutama budaya Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara Camat Tangerang, Agus Hendra saat ditemui usai kegiatan mengatakan, sangat mendukung adanya Festival Folklore. Menurut Agus pagelaran Festival itu bisa menjadi ajang informasi dan pengetahuan bagi masyarakat terhadap seni dan budaya yang dimiliki negara lain dan sebaliknya.
“Dengan adanya festival ini dapat menambah wawasan masyarakat. Mereka bisa mengetahui tarian adat dari negara lain seperti tarian Mexico tadi,” kataya. (Forwat/Angga)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.