Dibiarkan Mangkrak, Proyek Drainase di Pinang Dikeluhkan Warga

IMG-20160822-WA0002

Proyek Perbaikan Drainase di Jalan Rasuna Said, Kecamatan Pinang Dibiarkan Mangkrak Oleh Kontraktor.

FORWAT, Kota Tangerang – Proyek perbaikan drainase yang berada di Kelurahan Kunciran Jaya dan Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dikeluhkan warga dan para pengguna jalan. Bagaimana tidak, drainase tersebut dibiarkan mangkrak oleh kontraktor sejak bulan Juni lalu.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, pekerjaan perbaikan drainase dimulai pada Juni lalu, tepatnya awal bulan Suci Ramadhan. Namun, setelah lebaran Idul Fitri kontraktor tak kunjung kembali mengerjakan proyek tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) Kecamatan Pinang Eryadin alim, S.IP saat ditemui diruang kerjanya, Senin (22/8/2016) mengatakan bahwa telah mendapat laporan dari Kasi Ekbang Kelurahan Kunciran Jaya dan Kelurahan Pakojan. Dengan begitu, kata dia pihaknya telah melanjutkan laporan tersebut ke dinas terkait.

“Saya sudah lanjutkan laporan itu ke Dinas Cipta Karya. Namun, sampai saat ini pihak kecamatan juga belum mendapatkan informasi terkait kendala pembangunan drainase itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, kontraktor yang membangun drainase tersebut menurut Eryadin juga ceroboh. Pasalnya, pihak kontraktor tidak berkoordinasi terlebih dulu dengan pihak Kecamatan dan juga tidak memasang papan proyek.” Jadi sampai saat ini pihak Kelurahan maupun Kecamatan tidak tau itu kontraktornya siapa dan berapa anggaran pembangunannya,” paparnya.

Diwaktu yang sama Camat Pinang, Maryono menyayangkan sikap kontraktor yang tidak bertanggung jawab. Kata dia, pembangunan drainase tersebut untuk kepentingan masyarakat yang telah dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Proyek ini kan jelas anggarannya dari APBD, tapi kenapa pelaksanaannya amburadul seperti ini,” ujar Camat Maryono.

Ia berharap, agar pembangunan dapat segera diselesaikan, agar fungsi drainase dapat berjalan dengan baik dan dan para pengguna jalan dapat mengunakannya dengan nyaman. (Angga/Lala)

Leave a Reply

Your email address will not be published.