Semarak HUT RI Ke 71, Kelurahan Sangiang Jaya Gelar Lomba Masak Sayur Asem

IMG-20160818-WA0017

IMG-20160818-WA0016

FORWAT, Kota Tangerang – Semarak Peringatan HUT RI ke 71 di Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk berlangsung meriah, Rabu (17/08/2016).

Sebelum puncak acara, perayaan HUT RI Kelurahan Sangiang Jaya juga menggelar renungan malam di pemakaman umum setelah sebelumnya menggelar pawai obor yang diikuti ratusan warga.

“Kalau di kota kita renungan untuk mengenang jasa para pahlawan, kita juga sama saja, hanya disini kita diingatkan kembali atas karunia Allah kita masih diberi umur panjang untuk merayakan hari kemerdekaan ini,” kata Lurah Sangiang Jaya, Sumangku kepada wartawan usai acara.

Tidak berhenti sampai disitu, usai menggelar upacara dipagi harinya, kemeriahan kembali terlihat manakala warga berkumpul untuk memberikan semangat para peserta lomba panjat pinang.

“Kami menyediakan 2 tiang di tiap RW untuk lomba panjat pinang dan seperti kita lihat bersama bendera merah putih berkibar di negeri Sangiang Jaya, yang dananya kita dapatkan dari merampok, hahaha,” kelakar Mangku sapaan akrabnya.

Tidak hanya panjat pinang, yang menarik pada kesemarakan tersebut adalah dengan digelarnya lomba memasak sayur asem dan ikan asin.

“Dari yang miskin sampai yang kaya orang suka sayur asem, ikan asin juga sama dan jurinya kita ambil dari yang sesepuh di Sangiang Jaya,” katanya.

Sementara untuk persiapan acara tersebut, kata Mangku, sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, yaitu sejak dicanangkannya Kampung Merdeka oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Bahkan kelurahan yang memiliki Taman Taubat dan Saung Kian Santang tersebut berhasil meraih 3 penghargaan Adipura versi Kecamatan Periuk yang digagas Camat Periuk.

“Alhamdulillah kami berhasil menyabet 3 penghargaan Adipura versi Kecamatan Periuk. Ya bukan versi yang lain ya,” katanya lagi.

Meski demikian dengan dicapainya peraihan tersebut ia berharap warga kelurahan Sangiang Jaya dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang diraihnya tersebut dengan bersama bersahabat dan saling memberi nasehat untuk kemajuan pembangunan di Kelurahan Sangiang Jaya

“Apa yang kita bangun sekarang ini atas ridha Allah SWT, saling berbagi terhadap sesama sehingga tumbuh makna dari sebuah kesamaan,” tandasnya. (Forwat/Lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.