Inilah Pesan Zaki Kepada Paskibraka Kabupaten Tangerang

IMG-20160818-WA0008

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar ketika memberikan piagam penghargaan dan beasiswa kepada Purna Paskibraka tingkat Kabupaten Tangerang, di ruang Rapat Wareng Setda Kab. Tangerang, Kamis, (18/08/2016).

FORWAT, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memberikan piagam penghargaan dan beasiswa kepada Purna Pasukan Pengibar Bendera 2016 tingkat Kabupaten Tangerang, yang dilakukan di ruang Rapat Wareng Setda Kab. Tangerang. Kamis, (18/08/16).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penghargaan kepada seluruh Purna Paskibraka Kabupaten Tangerang tahun 2016 sebagai tanda wujud terimakasih karena telah berhasil mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka dengan sangat baik. Selain memberikan penghargaan, para Paskibraka juga akan diarahkan untuk menonton film di Cinemaxxx, setelah menonton film di bioskop, mereka akan langsung diarahkan menuju ke daerah puncak untuk melepas lelah setelah melaksanakan tugas mereka. “Pada hari Sabtu ini mereka dipersilahkan untuk pulang ke rumah yang mana ditujukan untuk melepaskan rindu kepada orangtua mereka masing-masing,” tutur Saifullah selaku Kadisporabudpar Kab. Tangerang.

Saifullah menambahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Disporabudpar memberikan sebuah apresiasi dalam bentuk beasiswa non prestasi akademik. “Itu biasanya sesuaikan besarannya sesui dengan aturan yang sudah ada jadi nilai beasiswanya disesuaikan, sesuai jenjang pendidikannya SMP, SMA itu beda besarnya,”katanya.

Bupati Ahmed Zaki Iskandar memberikan selamat kepada para Purna Paskibraka dan mengingatkan kepada mereka, agar jangan pernah ingin menjadi Warga Negara Asing sekalipun mereka ditawarkan. “Jangan sekalipun kalian menjadi atau menginginkan menjadi Warga Negara Asing, tidak peduli kalian produktif sekalipun, bagi saya apabila kalian menjadi Warga Negara Asing, maka tidaklah ada gunanya perjuangan kalian selama ini dan berarti itu kalian tidak menghargai perjuangan para pahlawan kita yang telah mengorbankan nyawa mereka untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita tercinta ini. Banggalah menjadi Warga Negara Indonesia dan terus berkarya bagi negeri kita yang tercinta ini,” papar Zaki dihadapan Purna Paskibra.

Selain itu Zaki berpesan agar Purna Paskibraka harus terus berintegrasi, karena dipundak generasi mudalah bangsa dan negara ini bertumpu. “Mungkin 10-20 tahun lagi kalianlah yang akan menjadi pemimpin bangsa ini, apabila kalian tidak memiliki integritas maka apalah jadinya bangsa dan negara ini. Jadilah Paskibra yang berintegritas dan membanggakan bangsa dan Negara ini,” tutup Zaki.

Sementara itu salah seorang Purna Paskibra Jane Kamima (SMAK PENABUR Gading Serpong) selaku pembawa baki pada pengibaran bendera dalam HUT RI ke 71 mengungkapkan perasaannya yang begitu campur aduk ketika bertugas membawa baki bendera ke hadapan Bupati Tangerang. “Yah perasaan saya campur aduk, rasa gerogi, bahagia dan senang bisa menjadi pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih, tapi walaupun begitu saya tetap percaya diri karena memang sudah sering berlatih dan dibimbing oleh para pelatih dan senior sehingga saya sangat yakin dan percaya diri,” terangnya. (Hms/Lala)

Leave a Reply

Your email address will not be published.