Rayakan Kemerdekaan RI, Al Azhar Dipadati Jamaah

DSC_0525

FORWAT, Tangerang Selatan- Menyadari sepenuhnya bahwa kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia adalah semata-mata karena karunia dan rahmat dari Alloh S.W.T, Forum Masjid dan Musholah BSD ( FMMB ) bersama Yayasan Az-Zikra, KKMB serta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) orda Tangsel, Rabu (17/08/16) menggelar Tasyakuran dalam rangka HUT RI ke 71 di masjid Al-Azhar BSD city.

Ustad Toto Suhartono presidium FMMB, kepada para awak media saat konfrensi pers mengatakan bahwa Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ini adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan bersama-sama antara FMMB, Az-Zikra, KKMB serta ICMI Tangsel.

“Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI merupakan agenda rutin yang Insya Alloh akan terus dilakukan setiap tahun ,” tuturnya.

Lebih jauh Presidium ke 9 FMMB BSD city ini menambahkan bahwa kegiatan Tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ini adalah juga sebagai bagian dari program FMMB menjadikan BSD city sebagai kota santri.Dan sebagai wujud nyata merealisasikan program BSD kota santri,FMMB telah membangun masjid dihalaman polsek Serpong dan juga membangun beberapa panti Yatim binaan FMMB, tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ustad Taba Dewanto selaku Pengurus FMMB BSD city menerangkan bahwa, FMMB telah membuat program hingga tahun 2018 untuk menjadikan kota BSD city khususnya dan kota Tangsel umumnya, yang merupakan kota majemuk dan heterogen menjadi kota santri yang menyejukkan.

“Kami juga selalu bersinergi dengan baik kepada Pemkot Tangsel untuk bekerjasama mewujudkan BSD city sebagai kota santri. Apalagi wakil walikota Tangsel, Benyamin Davnie¬† juga menjabat sebagai ketua ICMI Tangsel yang selama ini memang sudah bekerjasama yang baik dengan FMMB,” ujarnya.

Ustad Tursilo Humas FMMB juga menegaskan bahwa, program utama FMMB saat ini adalah melaksanakan sholat Subuh berjama’ah disemua masjid-masjid anggota FMMB BSD city dan sekitarnya.

“Kita lakukan kegiatan sholat Subuh berjama’ah kesemua masjid anggota FMMB di BSD city dan sekitarnya serta membudayakan dzikir berjama’ah ba’da sholat Mahgrib,” tandas Ustad Tursilo.

Agar seimbang antara program kebutuhan rohani dengan jasmani, FMMB juga memiliki koperasi yang bertujuan untuk dapat mensejahterakan anggota FMMB dan juga mendidik jama’ah untuk belajar berwira usaha, pungkas Ustad Tursilo. (btl)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.