Akhirnya Gloria Turunkan Bendera Merah Putih

Gloria-Natapradja-Hamel-1

FORWATNEWS, JAKARTA – Presiden Jokowi akhirnya mengijinkan Gloria Natapradja Hamel untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2016).

Siswi SMA asal Depok Jawa Barat itu akan bergabung dengan anggota Paskibraka dalam ucapara penurunan bendera merah putih, Rabu (17/8) sore. Hal itu diketahui dari cuitan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi melalui akun Twitternya, @imam_nahrawi beberapa saat lalu.

“Terima kasih Pak Presiden @jokowi Pak Wapres @Pak_JK yg telah mengijinkan Gloria bergabung sore ini di Paskibraka,” cuit  Imam Nahrawi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi didesak mengikutsertakan Gloria Natapraja Hamel dalam tim Paskibraka Nasional. Desakan tersebut dilakukan melalui petisi yang dibuat oleh Wahyu Yoga Pratama di change.org.

Hingga kemarin pukul 19.35 WIB, petisi itu sudah ditandatangani 21.944. Petisi berjudul ‘Gloria Natapraja Hamel Sebagai Paskibraka 2016’ itu ditujukan kepada Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

Seperti diketahui, Gloria tidak diikutkan dalam pengukuhan Paskibraka Nasiona 2016 lantaran dirinya dianggap bukan warga negara Indonesia (WNI) lantaran ayahnya orang Prancis dan ibunya berkewarganegaraan Indonesia.

Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengatakan, pengguguran Gloria telah sesuai dengan aturan undang-undang. ”Ini Gloria sudah punya paspor. Kami cek, dia punya paspor Perancis,” ujarnya.(one/pjs/raf)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.