Rumah Direktur PT. Inhutani II Dirampok

Ilustrasi (kriminalitas)

Ilustrasi (kriminalitas)

FORWAT, Tangerang Selatan РRumah mewah milik Direktur PT Inhutani II, Bambang Setiabudi disatroni perampok bersenjata api dan berhasil membawa kabur perhiasan senilai Rp 1,6 miliar.

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Mansuri menjelaskan, perampokan ini terjadi di rumah Bambang di Jalan Kavling Keuangan RT 005/001, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (16/8/2016) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Tiga orang pelaku masuk ke dalam kamar saat bambang dan istrinya Ati Litawi (58) sedang tidut terlelap. Lalu pelaku menodongkan pistolnya.

“Korban suami-istri bangun dari tidurnya setelah mendengar suara dan didapati 3 orang menodongkan pistol dan mengacungkan sebilah sajam jenis golok,” jelas Mansuri.

Sambil mengancam, para pelaku meminta korban menunjukkan uang dan hartanya. Karena ketakutan, korban kemudian membuka brankas yang disimpan di dalam kamar dan memberikan 2 amplop berisi uang dolar Amerika dan Euro yang tidak diketahui jumlahnya. Para pelaku juga mengambil kotak perhiasan yang berisi kalung, cincin, giwang emas dan berlian senilai total Rp 1,3 miliar dan 8 cincin bertahta berlian senilai Rp 300 juta.

Selanjutnya para tersangka mengambil dekoder kamera CCTV yang juga terdapat di dalam kamar korban. Setelah berhasil menguras harta benda korban, para pelaku langsung melarikan diri.

“Pelakunya masih dalam penyelidikan,” ujar Mansuri.

Saat ini polisi masih menyelidiki siapa pelaku perampokan tersebut dan memeriksa saksi-saksi. (dtk/lala)

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.